Lahan Non Produktif Disulap Menjadi Sarana Olahraga

Lahan Non Produktif Disulap Menjadi Sarana Olahraga

187
0
PENATAAN :Kegiatan Penataan lahan kurang produktif diperuntukkan lapangan atau sarana olahraga.  YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Pemerintah Desa Cikopo akan segera memiliki sarana olahraga atau lapangan sepak bola, dimana lapangan tersebut nantinya bisa dimanfaatan untuk sarana olahraga bagi warga. Menurut keterangan Dasewan Husien, Kades Cikopo Kecamatan Bungursari mengatakan.

“Tanah lapang yang ada pada saat ini, sudah tidak memadai. Selain itu juga sangat kecil, berdasarkan musyawarah mufakat dengan Bamusdes dengan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda, maka diambillah lokasi di samping SMPN 2 Bungursari, untuk dijadikan sarana olahraga.” Katanya pada KBE, Selasa ( 18/7).

Kades sampaikan, dalam proses pelaksanaan penataan pihaknya bekerjasama dengan pihak tokoh pemuda dan masyarakat. Sementara lahan yang dimanfaatkan untuk lapang yaitu lahan pertanian yang tidak produktif sehingga sebagai pertimbangannya dimanfaatkan untuk sarana olahraga.

“ Sekitar satu hektar lahan yang dimanfaatkan untuk lapang, dan ini memang tanah bengkok, “ ujar Dasewan.

Ia berharap, proses pelaksanaan pembangunan sarana olahraga bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Soal dana secara swadaya dan gotong – royong  bersama dengan warga, “ pungkasnya. (cr50)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY