Pelatih Persikasi Akui Belum Miliki Pemain Berkualitas

Pelatih Persikasi Akui Belum Miliki Pemain Berkualitas

267
0
ARAHAN: Pelatih U-23 Persikasi Herianto, melakukan tahap penyeleksian para pemain. Pasalnya, Persikasi belum memiliki pemain berkualitas dalam menghadapi Liga 3 diwilayah Provinsi.
BERBAGI

Butuh Dukungan Maksimal dari Pemda

TAMBUN SELATAN-Pelatih senior U-23 Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) Herianto, akui belum memiliki Pemain berkualitas dalam menghadapi Liga 3 diwilayah Provinsi. Bahkan, bila melihat waktu dengan jadwal seleksi pemain saat ini, pihaknya sudah terdesak dengan waktu Kick Off pertandingan yang tinggal menghitung hari.

“Saingan lebih ketat. Meski persiapan minim, anggap saja tidak ada persiapan karena minggu depan udah Kick Off,” ujarnya pada Cikarang Ekspres, dilokasi seleksi U-23, Lapangan Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (13/7).

Herianto menyatakan, seleksi perdana U- 23 dengan peserta yang terdata mencapai 35 lebih dari yang baru masuk pencatatan. Kata dia, seleksi yang dilakukan tidak menutup kemungkinan memasukan U-19 dan U-20, bila kualitasnya sudah melampaui U-23. Sebaliknya, bila U-23 kualitasnya masih lemah maka dipastikan tidak akan lolos dalam seleksi.

“Usia sibawah 23 tahun, yang kualitasnya bagus kenapa enggak,” ucapnya.

Seleksi yang akan dilangsungkan hingga Senin (17/7), untuk tiga Provinsi ini kemungkinan akan berjangka panjang, bila ditunjang oleh dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Bekasi. Karena, dari setelah pertandingan Provinsi akan menghadapi Piala Nasional dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor.

“Setelah pertandingan dilangsungkan di Provinsi Jabar. Kalau menang, akan lolos menuju Nasional dan Porda,” kata Herianto.

Ia menambahkan, dalam seleksi saat ini antisipasi yang sudah dicanangkan dengan merekrut pemain dari luar Bekasi. Namun, hal itu kembali pada kepengurusan Askab, yang akan melakukan atau tetap dengan seleksi darurat seperti ini. Baginya, setiap pelatih berharap agar memiliki tim yang berkualitas agar tidak mengecewakan, terlebih dengan waktu mendesak seperti ini.

“Sekarang mayoritas mendominasi dari Kabupaten Bekasi. Apalagi, belum ada atlet luar. Seleksi yang dilakukan dengan waktu yang mepet, paling utama kualitas yang diutamakan. Meskipun putra daerah, kalau kualitas jelek gak bakal dimainkan,” imbuhnya.

Kalau dikelola dengan baik, lanjut Herianto, tim ini bisa ke tingkat lebih tinggi hingga ke Jabar, dan pihaknya bisa menambah kuota hingga 30 orang dari yang direkrut 23 orang untuk U-23. “Yang jelas, ini harus mengambil dari luar kalau kualitas di utamakan. Pelatih pasti punya target dan kita tidak memungkiri bahwa kualitas paling utama,” lanjutnya.

Disampaikan Herianto, saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang bisa menutupi kekurangan, dalam kualitas melihat lawan dari daerah lain yang sudah dengan matang dalam melakukan persiapan.

“Kalau mau mengambil dari luar kita sudah bisa ambil karena sudah ada beberapa nama. tapi itu kembali pada management,” tandasnya. (jio)

 

JIOVANNO NAHAMPUN / CIKARANG EKSPRES

ARAHAN: Pelatih U-23 Persikasi Herianto, melakukan tahap penyeleksian para pemain. Pasalnya, Persikasi belum memiliki Pemain berkualitas dalam menghadapi Liga 3 diwilayah Provinsi.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY