Mantan Istri Bupati Dimutasi

Mantan Istri Bupati Dimutasi

313
0
MUTASI 115 PEJABAT: Bupati Subang Imas Aryumningsih melantik 36 pejabat III dan 79 eselon IV di Pendopo Kabupaten Jalan Dewi Sartika Subang. Salah satu yang kena mutasi adalah mantan isteri Ojang Sohandi, Dewi Nirmalasari. TEGUH PRABOWO/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Terlalu Nyolok Ingin Nyabup

SUBANG – Sebanyak 115 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Subang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Subang Imas Aryumingsih. Salah satu pejabat yang mendapat promosi adalah Dewi Nirmalasari, mantan istri Bupati Subang Ojang Sohandi.

Dewi dilantik sebagai Kasi Pemerintahan di Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang. Sebelumnya, ia merupakan staf di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPKBPPPA).

Pelantikan 36 pejabat III dan 79 eselon IV berlangsung di Pendopo Kabupaten Jalan Dewi Sartika Subang. Kebanyakan merupakan rotasi dan mengisi jabatan kosong, termasuk dua camat baru karena ditinggal pejabat sebelumnya yang lulus open bidding dan menjabat kepala dinas.

Bupati Subang berharap, pejabat baru tetap berpegang teguh terhadap amanah, serta menjalankan tugas sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat bagi kemajuan  Kabupaten Subang. “Proses mutasi dan rotasi hal biasa untuk memacu dan meningkatkan kinerja, sehingga program pemerintah dapat berjalan sesuai rencana,” ujar bupati.

Usai pelantikan, Dewi terlihat semringah dengan jabatan barunya. Selain promosi, ia gembira karena kantornya lebih dekat dengan kediamannya. Ia pun berjanji menjalankan tugas barunya dengan baik. “Iya, saya dilantik menjadi Kasi Pemerintahan. Saya akan bekerja sesuai amanah yang telah diberikan pimpinan,” katanya.

Sebelum dimutasi menjadi Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Wanareja, Dewi Nirmalasari sempat santer dikabarkan bakal maju di Pilkada Subang 2018. Kabarnya, Dewi akan maju dari jalur perseorangan.

Sebagai bukti, beberapa waktu lalu, Dewi sempat mendatangi KPU Subang untuk berkonsultasi. “Iya betul saya bersama rekan rekan yang pernah tergabung di TRPIP atau gerakan Subang Baru datang ke ke KPU Subang untuk berdiskusi dengan para komisioner KPU terkait pencalonan Bupati,” ujar Dewi.

Ketua KPU​ Subang Maman Suparman membenarkan kedatangan Dewi Nirmalasari dalam rangka konsultasi terkait pencalonan Bupati Subang dari jalur perseorangan. “Banyak hal tadi yang diperbincangkan, namun belum terlalu teknis. Ada PKPU yang belum disahkan,” ujarnya.

Demi lolos verifikasi dalam hal dukungan masyarakat Subang, Dewi Nirmalasari setidaknya harus bisa mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 75.400 lembar. “Jumlah dukungan tersebut juga setidaknya harus merata di 16 kecamatan di kabupaten Subang,” kata Maman. (guh)