Persika Bungkam Persikabo 3-1 

Persika Bungkam Persikabo 3-1 

297
0
GOL: Rezky Ikhwan tak lakukan selebrasi setelah mencetak gol. Hal ini dilakukan untuk menghormati mantan timnya. NAZ/KBE
BERBAGI

KARAWANG – Persika Karawang kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia melawan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (6/7) dengan skor mencolok 3-1.

Laga kedua tim berlangsung cukup seru. Di babak pertama, Persika menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, semua gol Persika berhasil dicetak melalui skema permainan yang cantik. Gol pertama dicetak bek kiri Samsudin di menit ke 15, gol berawal dari tendangan bebas dan terjadi kemelut di dalam kotak gawang.

Samsudin berhasil melepaskan tendangan melalui kaki kanannya yang tak bisa dibendung kiper Persikabo Bogor yang dikawal Faisal Fahry. Skor 1-0 bagi Persika Karawang tak berlangsung lama. 10 menit kemudian, Ade Ivan berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Berawal dari solo run gelandang serang Persika, Rio Gunawan, Ade Ivan berhasil mengelabui dua bek tengah Joko Susilo dan Irfan Raditya untuk menyambut umpan matang Rio. Faisal Fahry terpaksa kembali memungut bola dari jala gawang karena tak berhasil menepis sepakan Ade Ivan.

Setelah berhasil mencetak dua gol, Persika justru semakin menggila. Serangan demi serangan yang dibangun kedua sayap Rezky Ikhwan dan Andi Sopian berhasil menciptakan peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Kedua pemain tersebut seolah tak gentar dan ingin menunjukkan kualitasnya sebagai mantan pemain Persikabo. Hasilnya, di menit ke 35, Rezky berhasil menjauhkan skor menjadi 3-0 setelah sontekan kaki kanannya berhasil menembus gawang Persikabo. Skor berakhir dengan 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, para pemain Persikabo ngotot ingin mencetak gol. Pelatih Raja Isa berhasil merubah skema permainan di babak kedua. Serangan-serangan Persika berhasil dipatahkan oleh gelandang dan bek dari tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

Keasyikan menyerang, Persika justru harus kecolongan setelah kapten tim Munadi berhasil mencetak gol dari luar kotak pinalti. Munadi dengan cerdik melakulan placing bola setelah kiper Persika Firmansyah melakukan blunder karena maju terlalu jauh.

Skor 3-1 ini tetap menjadi kebanggaan bagi pelatih Raja Isa, mengingat kondisi internal tim yang sedang kritis. “Saya bangga sekali dengan perjuangan teman-teman dan para suporter. Kita hanya punya 14 pemain saja setelah semuanya tidak kembali ke tim,” kata Raja Isa saat konferensi pers.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengaku bertekad membangkitkan tim dari keterpurukan meski hanya 14 pemain. “Putaran kedua nanti, kita akan datangkan pemain-pemain dengan kualitas baik dari Papua dan Maluku dengan postur tubuh yang tinggi,” ujar Raja Isa.

Sementara, asisten pelatih Persika Karawang, Heri Suryana mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. “Kita puas. Tapi banyak beberapa hal yang perlu di evaluasi lagi. Terutama tadi kiper yang melakukan blunder,” kata Heri. (naz)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY