Sensasi Berselfie di Puncak Bukit Santiong

Sensasi Berselfie di Puncak Bukit Santiong

351
0
MEMPESONA: Wisatawan saat berselfie di spot bukit Santiong Ciater. Dulu, spot ini digunakan untuk latihan para bibit atlet paralayang di Jawa Barat. TEGUH PRABOWO/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

SUBANG – Berbicara pesona alam untuk Kota Subang memang tidak akan pernah ada habisnya. Kota salah satu terbesar di Jawa Barat dengan penduduknya 1,6 juta jiwa ini memang tersohor dengan kekayaan alamnya.

Secara letak geografis, memiliki tiga titik vital yang jarang dimiliki kota lainnya. Mulai dari pegunungan, dataran pesawahan, dan laut. Hal ini tentunya menjadi aset kota Subang yang patut dibanggakan.

Sejauh ini objek wisata yang namanya sudah mendunia adalah Gunung Tangkuban Perahu dan pemandian air panas Sariater. Beberapa tahun terakhir Pemkab Subang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) terus berupaya menggali dan melahirkan desa-desa wisata baru untuk menarik wisatawan banyak pilihan.

Tak terkecuali peran PTVN VIII yang memiliki lahan sangat luas khususnya perkebunan teh di kota Subang bagian selatan yang dikenal produknya “Teh Walini” mulai membuka spot Bukit Santiong.

Di mana sebuah bukit di atas hamparan perkebunan the yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu dan pemandian air panas Sariater.

Bukit ini pun, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun luar kota Subang. Tak heran, selain akses menuju bukit sudah bagus dan tarif tiket masuk sangatlah murah menjadi pilihan utama bagi mereka.

Sebelumnya bukit inipun digunakan untuk latihan para bibit atlet paralayang di Jawa Barat. Baru kemudian dibuka secara umum untuk tujuan wisata alam perkebunan teh, khas dengan udaranya yang masih sejuk. Berdasarkan informasi, saat ini obyek wisata baru ini dikelola oleh Koperasi PTVN VIII.

Awok, salah satu pengunjung yang datang ke Bukit Santiong mengaku sangat senang dan puas bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut. Pemandangan alam yang masih alami, membuat ia bersama teman-temannya sangat takjub bisa berada di puncak bukit perkebunan teh Subang.

“Mantap deh bukit paralayang ini. Kita bisa lihat pemandangan yang indah dipuncaknya. Selain itu harga untuk bisa ke sini cuma Rp 10 ribu dan parkir untuk motor Rp 2 ribu. Tapi kita bisa sepuasnya bermain, dan berselfie di atas bukit ini,” kata Awok.

Bagi Anda yang masih mempunyai waktu libur panjang. Tempat spot selfi bukit ini merupakan referensi wisata alam yang harus dikunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Subang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Obyek wisata ini juga dapat memacu adrenalin para wisatawan, selain berolah raga para wisatawan juga bisa menikmati indahnya perkebunan teh.

Adapun fasilitas yang tersedia di Bukit Santiong ini mulai dari area parkir kendaraan yang cukup luas dan aman, musala, kamar mandi/MCK, penginapan, dan masih banyak lainnya. (guh)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY