Unsika Buka Jalur SMMPTN

Unsika Buka Jalur SMMPTN

7782
0
PESERTA SELEKSI: Peserta seleksi masuk Unsika saat SBMPTN yang lalu. Mulai 14 juni Unsika mulai membuka jalur SMMPTN. CR54/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – Universitas Singaperbangsa Karawang, membuka pendaftaran jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). SMMPTN adalah seleksi yang dilakukan oleh pihak Unsika.

Cecep Hermana, Kepala Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Singaperbangsa Karawang mengatakan, pendaftarannya SMMPTN dibuka dari tanggal 14 juni sampai dengan 11 juli 2017. Siswa yang berhak mengikuti seleksi harus memenuhi persyaratan SMMPTN yaitu untuk program sarjana dan diploma pertama bagi siswa lulusan 2013, 2014, 2015 dan 2016.

“Peserta harus sudah memiliki ijazah, kedua bagi siswa lulusan tahun 2017, sekurang kurangnya telah memiliki surat keterangan lulus. Pendidikan menengah dan memuat informasi jati diri dan photo terbaru dibubuhi cap yang sah,” katanya.

Sedangkan untuk program pasca sarjana, syarat yang pertama foto copy ijazah dan transkip S1/setara yang telah dilegalisir oleh perguruan tinggi asal, kedua pas photo berukuran 3×4 berwarna (2 lembar).

Pendaftaran sendiri dilakukan dengan cara oneline pada website http.//pmb.unsika.ac.id/spm. Dengan biaya pendaftaran sebesar 250.000 melalui teller bank BTN.

Program studi yang ditawarkan adalah megister management, magister ilmu hukum, megister pendidikan islam untuk program studi S2, kemudian untuk program studi S1 adalah ilmu hukum, manajemen, akuntansi, pendidikan Luar sekolah, pendidikan Matematika, pendidikan Bahasa inggris, pendidikan Jasmani kesehatan dan rekreasi, pendidikan Bahasa sastra dan indonesia, agroteknologi, pendidikan Agama islam, manajemen pendidikan islam, pend. Islam anak usia dini, teknik mesin, teknik industri, teknik elektro, teknik informatika, ilmu pemeeintahan, ilmu komunikasi. Dan untuk D3 adalah akuntansi dan kebidanan

Tahap penyeleksiannya, ujian tertulis pada tanggal 21 dan 22 juli 2017 kemudian tes lanjutan uji keterampilan PJKR tanggal 23 juli 2017, uji kesehatan, psikotest dan wawancara prodi kebidanan tanggal 23-24 juli , TKD dan TOEFL program pasca sarjana tanggal 24 juli 2017.

Dilanjut dengan pengumuman hasil test pada tanggal 1 agustus 2017, kemudian pembayaran UKT pada tanggal 8-11 aguatus dan pemberkasan tanggal 12 agustus 2017. (cr54)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY