Jurnalis Sacila Berbenah

Jurnalis Sacila Berbenah

344
0
POTO BERSAMA: Pengurus Jurnalis Sacila melakukan poto berama jelang penerimaan anggota baru. WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

CILAMAYA – Ekstakurikuler (ekskul) Jurnalistik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cilamaya saat ini tengah berbenah guna menyiapakan program di tahun ajaran baru 2017/18. Adapun yang menjadi fokus Jurnalis sacila dalam menyambut tahun ajaran baru yakin persiapan menyambut Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

Ketua ekstakurikuler jurnalis sacila, Lusi Juliani, mengatakan saat ini mereka tengah di sibukkan dengan program program baru guna menjaring bibit jurnalis muda yang potensial untuk regenerasi ekskul tersebut agar lebih baik.

“Kita sedang evaluasi, apa yang menjadi kekurangan kita selama ini sedang dalam proses perbaikan.” ujarnya pada KBE, saat rapat bersama anggotanya (10/06).

Diceritakan Lusi, saat ini jurnalis sacila tengah berbenah. Banyak program baru yang dibuat, dan tak sedikit pula program lama yang diperbaharui. Memasuki tahun ajaran baru Lusi dan anggotanya menginginkan keahlian mereka di bidang jurnalistik meningkat. Khususnya kualitas mengenai pemberitaan dan gambar. Oleh karena itu, saat ini jurnalis Sacila menggandeng dua wartawan dari dua media lokal ternama, seperti Spirit Jawa Barat dan Karawang Bekasi Ekspres guna membantu mereka meningkatkan kualitas pemberitaan.

“Kita belajar dari ahlinya, dengan demikian kita harap skill anggota bisa meningkat.” ujarnya.

Sementara itu, Eldia, salah satu anggota jurnalis sacila berharap, dengan dibuatnya banyak program baru itu, dirinya bersama teman teman bisa belajar lebih baik lagi dari semester sebelumnya. Karena, hadirnya dua tenaga ahli dari media lokal itu di harapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih positif untuk jurnalis sacila.

“program andalan kita saat ini, Pelatihan selama 3 bulan dengan tiap seminggu dua kali pertemuan.” ujarnya.

Sementara itu, pembina ekskul jurnalis Sacila, Rohmah, mengatakan, proses peningkatan kualitas ekskul jurnalis yang saat ini tengah di garap oleh sekolah dan dirinya bertujuan untuk membentuk karakter dan sumber daya manusia jebolan sacila yang lebih baik. pasalnya, alumnus dari ekskul jurnalis sacila telah banyak mencetak pribadi yang berkualitas yang tak sedikit di antaranya berhasil bekerja di bidang jurnalistik. “Alhamdulillah, jurnalis sacila berhasil mencetak orang orang hebat selama 2 tahun terakhir, yang salah satu di antaranya telah bekerja di media lokal,” ujarnya. (cr56)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY