Tips Anti Mogok Bagi Pemudik dengan Kawasaki Ninja

Tips Anti Mogok Bagi Pemudik dengan Kawasaki Ninja

204
0
NGECEK: Kepala Bengkel Kawasaki mengecek Kawasaki Ninja. DIMAS APRIYANTO/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

 

TAMBUN SELATAN-Bagi yang hendak mudik dengan motor gede Kawasaki Ninja diharapkan untuk mengecek pendingin cairan. Hal ini harus dilakukan secara berkala.

Kepala Bengkel Kawasaki MLJ Tambun, Agus mengatakan kebanyakan pengguna kendaraan lalai dalam mengecek pendingin cairan sehingga bisa berakibat fatal ketika digunakan untuk jarak jauh.

“Air Coolant harus diperhatikan untuk yang ingin jarak jauh dengan Kawasaki Ninja. Ini paling jarang diperhatikan,” ujarnya.

Pada dasarnya volume air cooling radiator motor tidak akan berkurang dan jika berkurang tentunya hanya sedikit sekali. Jika anda menemukan cairan pendingin motor anda sangat cepat berkurang, maka tentunya terjadi masalah  pada motor anda.

Dirinya mengatakan meski demikian air radiator mempunyai masa pakai sehingga baiknya diganti secara rutin  paling tidak enam bulan sekali.

“Air coolant harus teratur setidaknya 10 ribu kilometer ganti. Kalau pun kurang itu bisa ditambah. Pengaruhnya sangat besar kalau tidak dicek mesin bisa panas dan ga hidup,” ungkapnya.

Namun agar lebih maksimal diharapkan kata Agus pengendara Kawasaki Ninja dapat melakukan pengecekan ke bengkel resmi agar performa mesin tetap optimal ketika digunakan jarak jauh.

“Perbedaan hanya motor umum masih bisa gunakan bensin premium tapi kalau Ninja tidak bisa harus pertamax,” paparnya.

Agus mengatakan untuk antisasi lonjakan pengendara menjelang lebaran bengkelnya akan buka di hari minggu. (dim)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY