Kalah Level, Persika Ditekuk Sriwijaya FC

Kalah Level, Persika Ditekuk Sriwijaya FC

181
0
SAPU BOLA : Pemain belakang Persika Karawang menyapu bola yang di bawa oleh Pemain Sriwijaya FC Rahmad Hidayat. Dalam pertandingan ini Persika di kalahkan Sriwijaya dengan skor 3-0. ENGKUS KUSNADI / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – Sriwijaya FC berhasil menekuk Persika Karawang dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Kamis (30/3).

Tiga gol tim tamu Sriwjaya terjadi melalui sepakan Alberto Gonsalves, Rahmad Hidayat dan pemain pengganti Risky Ramadana. Dalam pertandingan itu, Sriwijaya yang berada di Liga 1, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, menunjukkan permainan yang atraktif dibandingkan tim lawan yang hanya berada di Liga 2.

Meski berbeda level, Persika yang mendapat dukungan penuh suporter bermain terbuka dan bermain menyerang sejak menit-menit awal. Tapi serangan anak asuh Suimin Diharja tak mampu menembus benteng pertahanan Sriwijaya yang dikawal Yanto Basna.

Aksi saling serang-menyerang terjadi selama pertandingan 45 babak pertama. Hanya, tak terjadi gol selama babak pertama itu.

Tiga gol untuk keunggulan Sriwijaya terjadi pada babak kedua. Alberto “Bento” Gonsalves memutus kebuntuan dan berhasil melesakkan bola pada menit ke-64.

Bento dengan leluasa melesakkan bola ke gawang Persika setelah mendapat sodoran bola dari lini kanan. Tertinggal satu gol, anak-anak Persika tidak mengendurkan serangan. Tim tuan rumah justru menggencarkan serangan dari sayap kanan, kiri dan tengah.

Tapi Persika terlalu asyik menyerang, sehingga anak-anak Sriwijaya dengan mudah masuk menembus pertahanan hingga memaksa penjaga gawang Persika Firmansyah memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-70, Sriwjaya berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan Rahmad Hidayat. Gol kedua terjadi setelah Rahmad memanfaatkan umpan terobosan dari Bento Gonsalves.

Tertinggal dua gol, pelatih Persika Suimin Diharja tidak henti-hentinya memberi intruksi agar anak asuhnya mengejar dengan terus melakukan serangan.

Lagi-lagi, barisan pertahanan Sriwijaya nampaknya cukup kokoh. Sehingga tidak bisa ditembus anak-anak Persika. Menjelang usainya pertandingan, pada menit ke-90, Persika kembali dikagetkan dengan gol Sriwijaya melalui Riski Ramadana.

Hingga wasit meniup pluit panjang sebagai pertanda usainya pertandingan, skor tidak berubah, Sriwijaya unggul 3-0 atas Persika. (eks)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY