Popda Jadi Ajang Atlet Menuju Porda

Popda Jadi Ajang Atlet Menuju Porda

277
0
PEMBUKAAN : Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi 2017 resmi dibuka pada Rabu (29/3) kemarin, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur. JIOVANNO NAHAMPUN / CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

CIKARANG TIMUR – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi 2017 resmi dibuka pada Rabu (29/3) kemarin, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur. Popda tersebut hanya melibatkan sebanyak 14 cabang olahraga (Cabor), yang berdasarkan ketentuan dari Pusat. Kegiatan tersebut melibatkan 2000 atlet untuk memperebutkan 244 Medali.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi, Ruminta mengatakan, berdasarkan data yang ada Popda tahun 2017 ini tidak jauh dengan Popda sebelumnya. Sehingga, sebanyak 14 Cabor tersebut ialah sepakbola, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, taekwondo, karate, catur, gulat, renang dan atletik.

“Ini menjadi momen untuk membina atlet-atlet muda yang akan membawa nama daerah dipentas olahraga daerah dan nasional,” kata Ruminta saat diwawancarai Cikarang Ekspres.

Ruminta mengatakan, ratusan atlet yang terlibat pada POPDA ini mencari peraih medali emas juga, dikarenakan akan diikutkan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat. Ruminta menambahkan, pelajar yang dapat mengikuti Popda, umumnya para pelajar dari sekolah umum dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten  Bekasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Popda yang dilakukan merupakan ajang mencari atlet unggul yang kemudian bisa dilibatkan pada berbagai event olahraga. “Saat ini untuk Kabupaten Bekasi sudah banyak atlet. Namun, dalam Popda ini menjadi ajang mencari benih atlet baru,” katanya.

Uju menambahkan, pemerintah daerah terus mensupport olahraga di Kabupaten Bekasi, karena dalam setiap ajang olahraga, para atlet Kabupaten Bekasi selalu menyumbangkan mendali emas maupun perak.

“Dalam Porda sebelumnya, kita menjadi tuan rumah dan belasan cabang olahraga meraih juara umum,” pungkasnya. (jio)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY