Persika Tundukan Persikad

Persika Tundukan Persikad

167
0
TENDANG: Salah satu pemain Persika menendang bola ke gawang Persikad. Persika berhasil menang 2-1 atas Persikad.
BERBAGI

KARAWANG – Persika berhasil menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Tim kebanggaan masyarakat Karawang tersebut kembali melanjutkan tren positif pada pekan ke empat kompetisi Liga 2 Indonesia setelah meraih hasil sempurna dengan menaklukan Persikad Depok dengan skor 2-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (14/5).

Dengan hasil ini, Persika duduk di peringkat dua klasemen Grup 2 Liga 2 Indonesia dengan raihan 8 poin dari hasil dua kali imbang dan dua kali menang. Persika hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Persita Tangerang yang sebelumnya berhasil mengalahkan PS Bengkulu.

Gol-gol Persika lahir di babak pertama, yakni dicetak dari kepala Ade Ivan di menit 22 dan kaki Andi Sopian di menit 45. Sementara, Persikad Depok mencuri gol terlebih dahulu di menit 10 melalui Muhammad Syukron.

Bertanding di depan puluhan ribu mata, Persika langsung tampil menyerang dari semenjak peluit tanda kick off ditiup oleh Nanang Tri Wibowo asal Banjarmasin. Para punggawa laskar jawara berinisiatif melakukan serangan melalui dua sisi sayap. Serangan bertubi-tubi yang dikomandoi Agus Salim mampu merepotkan barisan belakang Persikad Depok. Namun, Persikad berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Persika saat menyerang.

Bola jauh yang diumpan bek Persikad berhasil dimanfaatkan bek sayap Persikad, Muhammad Syukron yang melakukan solo run ke dalam tengah kotak pinalti. Berhadapan dengan kiper Firmansyah, Syukron mencongkel bola ke gawang.

Kecolongan terlebih dahulu, Persika justru semakin ganas. Selang tiga menit, Rezky Ikhwan berhasil melepaskan sepakan keras dari dalam kotak pinalti lawan. Namun sayang, tendangan Rezky masih melebar dari tiang gawang.

Tak sampai disitu, gelandang Persika, Andi Sopian nyaris menyamakan kedudukan jika bola yang dia tendang tidak membentur tiang gawang.

Upaya keras Persika berhasil membuahkan hasil di menit 22. Berawal dari tendangan bebas, umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Andi Sopian berhasil disundul oleh penyerang Persika Ade Ivan. Kiper Persikad, I Putu Pager gagal menahan laju bola. Skor menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persika terus meningkatkan tensi serangan. Di menit 45, menjelang babak pertama berakhir, Andi Sopian berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dengan melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti yang gagal ditangkap oleh Putu Pager. Dengan gol tersebut, Putur Pager harus kembali memungut bola dari gawangnya dan Periska unggul atas tim tamu hingga peluit panjang tanda usainya babak pertama ditiup oleh Nanang.

Di babak kedua, permainan Persikad sedikit meningkat. Namun, beberapa serangan gagal membuahkan hasil. Hal serupa juga dialami Persika. Sejumlah serangan gagal di konversi menjadi gol.  Hingga peluit akhir, skor tetap 2-1 untuk Persika.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Persikad Depok, Isman Jasume mengakui kekalahan anak asuhnya. Namun, meski mengalami kekalahan terhadap Persika, Isman menyatakan jika permainan anak asuhnya meningkat dari pertandingan sebelumnya.

“Selamat atas Persika yang menjadi satu-satunya tim di Grup 2 yang belum mengalami kekalahan,” kata Isman.

Asisten Pelatih Persika Karawang, Heri mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kedapa anak didiknya karena mampu meraup hasil kandang maksimal. Ia mengatakan, kemenangan tersebut menjadi kunci dalam menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi pemuncak klasmen. “Ini menjadi hasil yang baik,” katanya.

Akan tetapi ia mengakui beberapa kelemahan dilini depan, karena menurutnya banyak peluang yang harus menjadi gol tapi belum dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain depannya. (eks)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY