Indomaret dan Baygon Berantas DBD

Indomaret dan Baygon Berantas DBD

175
0
KEBERSAMAAN: Lurah Jati Rasa Nana (Tengah), Berpoto dengan Manager Development Dian Nugroho (Dua Dari Kanan Foto) dan Costumer Manager Marketing Dwi Nirmalasari (Tiga Dari Kanan). DIMAS APRIYANTO/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

 

BEKASI-Perumahan Pondok Gede Permai Rw 10 dipilih sebagai titik pelaksanaan fogging dan penyuluhan pemberantasan nyamuk demam berdarah dengue (DBD) yang dilaksanakan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Bekasi bekerjasama dengan SC Johnson  selaku produsen Baygon pada Sabtu (29/4).

Manager Development Indomaret cabang Bekasi, Dian Nugroho menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Indomaret bersama Baygon akan bahaya nyamuk demam berdarah “Kami ingin warga disekitar sini tidak ada yang sakit demam berdarah lagi,” ujar Dian.

Menurut Dian pihaknya memilih lokasi di Pondok Gede Permai lantaran mendapat kabar ada warga yang terkena penyakit demam berdarah. “Acuan kami memilih lokasi di sini karena ada warga sekitar penyakit demam berdarah, lalu kita lakukan pengecekan dan langsung kita ajukan untuk mengadakan fogging dan penyuluhan  di Pondok Gede Permai,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang tersebar di masing-masing kota dan Kabupaten di Indonesia. Dikatakan Dian untuk di Bekasi sendiri dilaksanakan di satu titik. “Acara rutin diadakan setiap tahunnya. Di Bekasi ini dilaksanakan satu titik,” paparnya.

Sementara Dwi Nirmalasari selaku Manager Costumer Marketing SC Johnson mengatakan, berdasarkan data yang didapat  Indonesia menjadi salah satu Negara yang tertinggi kedua dalam kasus demam berdarah. “Ini salah satu upaya yang kami lakukan bersama Indomaret untuk memberikan wawasan kepada masyarakat akan bahaya demam berdarah,” ungkapnya.

Untuk menghindari penyakit demam berdarah, dijelaskannya yang terpenting yaitu mencegah timbulnya sarang nyamuk demam berdarah. “Salah satu hal sederhana itu membalikan ember. Sebagai pencegahan agar tidak berkembang nyamuk diwilayahnya,” katanya.

Kerja sama antara Indomaret dan Baygon untuk pemberantasan dan penyuluhan sarang nyamuk ini kata Dwi sudah berjalan tiga tahun. “Jadi kalau ada warga yang lingkungan terkena penyakit demam berdarah. Bisa untuk mengubungi Indomaret nanti akan dilakukan survey terlebih dahulu sebelum dilakukan fogging dan penyuluhan,” tuturnya.

Lurah Jati Rasa Nana mengapresiasi kepedulian yang dilaksanakan dua perusahaan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada tim Baygon dan Indomaret, apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu jadi sangat rentan terserangnya penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Deputy Branch Manager Indomaret Bekasi, Teguh Irawan, Lurah Jati Rasa, Nana, ketua RW 10 dan puluhan warga Pondok Gede Permai. Dalam kesempatan itu pihak Indomaret dan Baygon memberikan bantuan alat kebersihan kepada warga. (dim)