IIMS Dompleng Penjualan di Bekasi

IIMS Dompleng Penjualan di Bekasi

124
0
DIBUKA: Wapres Jusuf Kala membuka pameran otomotif IIMS 2017 di Kemayoran, Jakarta. DIMAS APRIYANTO/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

 

JAKARTA-Pameran otomotif terkemuka di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4).  Adanya IIMS juga akan mendompleng penjualan di tingkat lokal.

Ini merupakan kali ketiga Jusuf Kalla membuka IIMS yang diselenggarakan PT Dyandra Media International, Tbk. Lebih jauh, Jusuf Kalla juga menyambut baik penyelenggaraan pameran otomotif yang berlangsung dari 27 April – 7 Mei mendatang ini.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengatakan, banyaknya penjualan kendaraan bermotor menjadi salah satu tolok ukur pertumbuhan perekonomian sebuah negara. Hanya saja, diingatkannya, kali penting untuk memperhatikan juga hal-hal yang berkaitan dengan teknologi yang dimiliki kendaraan.

“Mudah-mudahan ajang IIMS ini akan selalu berkembang dan mendorong kemajuan (dunia otomotif Indonesia), tak hanya dalam hal penjualan, tapi juga industri hingga jasa atau after sales service-nya,” urai Jusuf Kalla.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Dyandra Media International, Tbk yang juga CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengungkapkan kegembiraannya akan pelaksanaan gelaran IIMS 2017. Dalam pembukaannya, Lilik mengatakan, tahun ini terdapat 21 merek mobil dan 11 merek sepeda motor serta lebih dari 250 industri pendukung otomotif yang ikut serta di IIMS 2017.

Dengan jumlah peserta dan seluruh elemen kemeriahan yang sudah dipersiapkan dalam gelaran IIMS 2017, Lilik mengaku optimis target 450 ribu pengunjung dan nilai transaksi hingga 3,1 triliun dapat tercapai.

Diselenggarakan hanya sekitar dua bulan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Lilik juga meyakini pameran otomotif ini dapat menjadi pendorong penjualan mobil. “Inilah saatnya industri otomotif menggeliat,” tuturnya.

Salah satu staff pemasaran Honda, Nita mengatakan tentunya kehadiran IIMS akan mendompleng penjualan. “Bekasi ini kan Jabodetabek, tentu akan berdampak banyak yang akan mencari mobil ke IIMS. Selain diler di Bekasi program pun menyerupai IIMS,”ujarnya. (dim)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY