Masih Kokoh, Pagar Desa Direhab Lagi

Masih Kokoh, Pagar Desa Direhab Lagi

10
0
PEMBOROSAN: Meski masih kokoh namun pagar desa di Desa Mulyamekar ini sudah direhab lagi.
BERBAGI

PURWAKARTA – Anggaran negara yang selayaknya dipergunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan paling penting, namun masih ada yang dikucurkan ke setiap desa dan hanya jadi ajang seremonial belaka.

Ironis bahkan dinilai terkesan dihamburkan, seperti pada pengerjaan pagar di Kantor Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao. Dimana pagar kantor desa yang terlihat masih kokoh berdiri itu entah kenapa sudah dipugar lagi.

“Mentang-mentang banyak bantuan ke desa, pagar yang masih bagus juga dibongkar. Alangkah bagusnya anggaran negara dipakai untuk sarana jalan yang banyak rusak di desa ini.” Ujar Abah Rizal, tokoh masyarakat Babakan Cikao, pada KBE.

Adapun alasan pagar desa itu dipugar lagi, pihak Pemerintah Desa Mulyamekar menyatakan rencananya pengerjaan pagar desa ini akan dinaikan satu meter dengan model ciri khas pagar Purwakarta.

“Pagar ini ukurannya akan dinaikkan satu meter dari semula namun modelnya masih memakai ciri khas Purwakarta pada umumnya,” ujar Asep, staf Desa Mulyamekar.

Namun ketika akan konfirmasi, Kepala Desa Mulyamekar H Empih sedang tidak ada di kantor. Menurut anak buahnya sang kades tidak ada di kantor karena sedang sakit. “Maaf bapak kades tidak ada beliau sedang sakit,” pungkasnya. (san)