Disperindag Sentil New Dwipa

Disperindag Sentil New Dwipa

55
0
KUTIPAN: ”…izin menjual miras dari Kemendag hanya berlaku untuk dijual ke ekspatriat, orang-orang luar, seperti Jepang, Korea di hotel-hotel, bukan orang kita,” Kadisperindag, Widjojo GS.
BERBAGI

Widjojo: Kami tak Pernah Keluarkan Rekomendasi Pengajuan SIUPMB

 KARAWANG – Kepala Dinas Perdagangan, dan Perindustrian (Disperindag) Widjojo GS menyatakan tak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUPMB) dari Kementrian Perdagangan PT. Vegasus Delta Perkasa selaku pengelola Karaoke dan Resto New Dwipa.

Sejak tahun 2012, dikatakan Widjojo, Disperindag tak pernah mengeluarkan rekomentasi pengajuan SIUPMB THM dan para penjual miras kepada Kemendag.


Ia juga mengungkapkan, meski izin dapat diajukan langsung dengan mengakses secara online kepada Kemndag, tapi miras tetap dilarang untuk dijual ke pribumi, tetapi hanya diperbolehkan dijual kepada ekspatriayt atau turis mancanegara.

” Setahu saya, izin menjual miras dari Kemendag hanya berlaku untuk dijual ke ekspatriat, orang-orang luar, seperti Jepang, Korea di hotel-hotel, bukan orang kita,” ucap Widjojo kepada KBE, Rabu (1/8) di kantornya.

Lanjut Widjojo, dirinya telah melakukan pengecekan ke bidang perdagangan Disperindag, dan sama sekali tidak ada pemberian rekomendasi kepada pihak manapun terkait hal tersebut.

“Minuman-minuman seperti itu tidak boleh, kita sama sekali tak pernah mengeluarkan rekomendasi, saya tegaskan Disperindag Karawang tidak pernah mengeluarkan rekomendasi penjualan minuman beralkohol ke Karaoke New Dwipa,” pungkasnya. (gie)