Agustus, Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkab

Agustus, Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkab

54
0
MUTASI: Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim mengungkapkan akan merotasi pejabat dalam Apel pagiSenin (30/7).
BERBAGI

SUBANG– Ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Subang akan segera menempati posisi baru pada bulan Agustus 2018.

Menurut informasi, Pemkab Subang sudah mengajukan daftar nama pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi sejak beberapa bulan lalu.

Rotasi dan mutasi dianggap sangat perlu untuk meningkatkan kinerja. “Iya, memang sudah kita ajukan, tinggal menunggu. Ini kita lakukan sebagi bentuk penyegaran,” kata Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Senin (30/7).

Selain itu, selama ini masih ada beberapa jabatan di beberapa OPD yang masih kosong. Sehingga perlu diisi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ada beberapa jabatan yang kosong, dan ada yang dipindah. Jumlahnya bisa ditanya ke Baperjakat dan BKPSDM. Tujuannya supaya kinerja mereka lebih baik lagi,” katanya.

Ketua Baperjakat Subang H. Abdurakhman mengatakan, berkas rotasi dan mutasi sudah ada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sudah diajukan sejak sebulan lalu.

“Sudah disana, untuk waktu belum pasti, perkiraan Agustus. Hari ini kita akan coba kesana,” ungkap Abdurakhman yang juga Sekda Subang itu.


Abdurakhman mengatakan, semua pejabat yang dilakukan rotasi dan mutasi sudah melalui beberapa proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mekanismenya sudah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara Nina Herlina dari Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menambahkan, jumlah pejabat eselon tingkat II, III dan IV dilingkungan Pemkab Subang yang akan dilantik jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Secara keseluruhan jumlahnya ratusan, itu termasuk para kepala UPTD,” ungkapnya. (hrn)