KNPI Mati Suri 

KNPI Mati Suri 

56
0
LAPUK: Sekretariat KNPI Kabupaten Puirwakarta selalu tampak sepi karena jarang ada kegiatan kepemudaan di daerah ini.
BERBAGI

DPRD: Pemkab Kurang Berdayakan Organisasi Kepemudaan

PURWAKARTA– Alaikasalam, anggota Komisi 4 DPRD Purwakarta berharap Pemkab memperdayakan KNPI  sebagai corong kemajuan generasi muda. Ungkapan ini berkaitan dengan semakin maraknya peredaran narkoba yang semakin hari semakin tak terkendali menjerat pemuda di Purwakarta.

Selain diharapkan sebagai gugus depan pembangunan karakter anak muda, KNPI sebaiknya menurut Alaikasalam, mampu membuka ruang buat generasi muda di Purwakarta berkiprah dalam kegiatan positif. Semisal olah raga, teknologi, pengembangan ekonomi mikro hingga berbuah generasi muda yang jauh dari jangkauan narkoba.

” Kami yakin jika wadah seperti KNPI bisa membawa arah yang baik. Untuk itu kami atas nama Komisi 4 yang membidangi kepemudaan berharap Pemkab menggerakan organisasi ini semaksimal mungkin sebagaimana mestinya KNPI didirikan, ” jelasnya. Minggu (29/07).

Pakum atau tidak berjalannya roda organisasi KNPI di Purwakarta, kata dia, disinyalir karena kurang support dari Pemkab.

“Geliat kegiatan pemuda pemudi saat ini di Purwakarta tak tentu arah. Padahal organisasi ini memiliki peran dan tugas pokok membangun dan melahirkan generasi muda yang mandiri dan berkualitas,” paparnya.

Apalagi kata Alaikasalam, hampir masa periode KNPI selama 4 tahun terakhir  tidak terdengar sekalipun menunjukan eksistensinya di masyarakat. Sehingga dianggap gagal dan patut dilakukan rotasi kepengurusan yang lebih fresh, energik dan inovatif.


” Kita bisa lihat, jangankan kegiatan. Kondisi gedung KNPI Purwakarta hari ini, tak terawat dan nyaris tidak nampak adanya pemuda bergerak di lingkungan gedung yang seharusnya menjadi rumah bagi kaum muda menyalurkan bakat.   Miris, KNPI Purwakarta mati suri untuk kesekian kali, lalu jika ingin berkegiatan harusnya pengurus KNPI jangan melulu mengandalkan angaran dari pemerintah sehingga tidak ada alasan pemuda di Purwakarta harus diam tanpa prestasi, ” lanjutnya.

Ditemui terpisah,  Aan Ketua KNPI Purwakarta menampik jika selama beberapa waktu tidak dapat berbuat banyak dengan alasan ketidakadaan anggaran dari Pemkab Purwakarta untuk KNPI.

“Kami sadari dan kami akui hal itu, namun untuk menjelaskan hal tersebut kami hanya memiliki satu alasan yaitu anggaran, ” singkat Aan sekaligus menegaskan kepada KBE bahwa segara akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) guna penyusunan pengurus baru.

” Kami sudah menemui PJ Bupati,  Sekda dan instansi terkait soal akan diadakannya Musda KNPI Purwakarta dalam waktu dekat,” tutupnya. (san)