Ajang Ngamuk ke Bawaslu

Ajang Ngamuk ke Bawaslu

69
0
BERBAGI

Ancam Akan Somasi, Nyatakan tak Pernah Korupsi

KARAWANG – Merasa tak terima namanya masuk ke dalam daftar hitam 199 bacaleg bekas eks napi korupsi yang dirilis Bawaslu RI, Ketua DPC Gerindra Karawang akan membuat somasai dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua III DPRD Karawang ini ngamuk merasa kasus hukum yang dialaminya bukanlah kasus korupsi. Sambil menunjukan bukti fakta hukum yang ia punya, ia mengklaim hanya pernah menimpa kasus penggelapan dalam jabatan sewaktu menjabat sebagai kepala desa pada tahun 2013.

“Saya akan somasi Bawaslu RI ini menyangkut harkat martabat saya dan keluarga,” katanya.

Ia akan menuntut Bawaslu RI segera memperbaiki data yang dirilisnya. Ajang mengaku sangat dirugikan dengan adanya permasalahan ini. Raut muka Ajang pun terlihat tegang saat menggelar siaran pers di Kantor DPC Gerindra Karawang, Jalan Pepaya, Karawang Barat.

Ia meyakini ada kekeliruan yang sangat fatal yang dibuat Bawaslu RI. Pasalnya dalam daftar yang dirilis, nama Ajang Sopandi tercatat justru di Partai Hanura, Padahal dikatakan Ajang, selama memasuki polotik praktis ia mutlak politisi Partai Gerindra.

Dia juga menolak jika pencalegannya gagal karena dianggap pernah melakukan tindak korupsi sesuai dengan aturan PKPU no. 20 Tahun 2018, tentang pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Saya tidak korupsi, dan pencalonan saya tidak melanggar PKPU tersebut,” kata Ajang. (mhs)