Sekdis Terancam Mutasi

Sekdis Terancam Mutasi

89
0
GEJOLAK DISDIK: Suasana Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang terus didatangi para kepala sekolah dari berbagai kecamatan. Mereka menolak penempatan beberapa korwil pendidikan yang dinilai bermasalah.
BERBAGI

Kantor Disdik Subang Makin Bergejolak

SUBANG – Gelombang protes para kepala sekolah terkait kebijakan Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten  Subang masih terus berlanjut dan makin memanas.


Hingga kini di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang masih penuh ketegangan, bahkan nampaknya akan terus lanjut berkepanjangan.
Menurut kabar di likungan kepala sekolah, akan ada sejumlah sosok pegawai senior yang kini menjabat koordinator wilayah akan mendatangi Plt Bupati Subang Ating Rusnatim untuk memohon agar segera memutasikan pejabat di Disdik yang selama ini menjadi biang kerok kekisruhan itu.

Menurut Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan Kecamatan Blanakan, Omo, ia prihatin dengan kondisi masih terjadinya gejolak di kalangan kepala sekolah di beberapa kecamatan.
Kata Omo, akar persoalan terjadinya gejolak itu memang bermuara kepada sosok Sekdis yang dinilai tidak mendengar aspirasi para pihak dalam hal rekrurment serta penempatan korwil.
“Harusnya dalam rekrutmen korwil untuk mengisi di kecamatan yang kosong lebih memprioritaskan para kasubag TU,” kata Omo.
Sebab, tambah Omon, para Kasubag TU itu berharap peningkatan jenjang karir.

“lIni malah ada para Kepala Sekolah dan Pengawas dijadikan korwil. Ada apa dibalik itu, apa ada praktek suap? tanya Omo, terheran heran.
Makanya, lanjut Omo, pihaknya bersana rekan lainnya sudah menyepakati dalam waktu dekat ini untuk menghadap Plt Bupati Ating agar segera mengambil langkah kongkrit dengan mencopot pejabat Sekdis supaya Disdik segera kondusif.

“Tindakan emergency harus segera dilakukan Pak Plt Bupati untuk memulihkan situasi Disdik,”  ujarnya.
Seperti diketahui, gelombang aksi protes para kepala sekolah terhadap petinggi Disdik terus berkelanjutan. Kejadian itu dipicu adanya “pengukuhan” para Korwil  Satuan Pendidikan yang dinilai beraroma KKN dan cacat hukum.
Hingga akhirnya para kepala sekolah di Kecamatan Cibogo, Binong, Kalijati, Pabuaran dan Patokbeusi, silih bergantian tiap harinya melakukan protes dengan mendatangi Kadisdik dan Sekdis di  Kantor Disdik. (hrn)