UPTD PPKB Karangampel Turut Meriahkan Jalan Sehat Harganas XXV

UPTD PPKB Karangampel Turut Meriahkan Jalan Sehat Harganas XXV

KEBERSAMAAN. Kepala UPTD PPKB Kecamatan Karangampel, Tobihi SKM bersama kordinator PLKB kecamatan dan desa se-Karangampel, berpose bersama usai mengikuti jalan sehat Harganas XXV di kantor DPPKB Indramayu, Rabu (25/7/2018). //Foto : Makali Kumar //

64
0
BERBAGI

Perkokoh Ketahanan Keluarga dan Pemenuhan Hak Anak Jabar

INDRAMAYU – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, segenap pegawai dan petugas penyuluh dilingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (UPTD PPKB) Kecamatan Karawangampel, turut mengikuti dan memeriahkan jalan sehat yang dilaksanakan DPPKB Kabupaten Indramayu, Rabu pagi (25/7/2018).

Jalan sehat yang bertabur hadiah itu, dijadikan momentum untuk meningkatkan kebersamaan diantara petugas lapangan dan masyarakat dalam mensukseskan aneka program Keluarga Berencana (KB). Tema jalan sehat ini adalah “Perkokoh Ketahanan Keluarga dan Pemenuhan Hak Anak Jabar”.

Dengan start di depan Kantor DPPKB Jl Jendral Sudirman, ratusan peserta dari seluruh UPT se-Indramayu dilepas langsungn oleh Sekretaris DPPKB Kabupaten Indramayu Drs H Sujai. Ratusan peserta, termasuk dari UPTD PPKB Kecamatan Karangampel mengikuti jalan sehat dengan rute mengelilingi pusat kota manga yang meliputi Jl Jendral Sudirman – Jl Jendral Ahmad Yani – Jl DI Panjaitan, dan finis kembali di Jl Jendral Sudirman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kebersamaan dalam mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana di wilayah Kabupaten Indramayu” ujar Kepala UPTD PPKB Kecamatan Karangampe Tobihi, SKM didampingi Hj Eva Fazriyah S.Sos. MSi selaku kordinator PLKB kecamatan Karangampel.

Disampaikan Tobihi, sesuai komitmen Bupati Indramayu Hj Anna Sophana, Pemkab melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) telah melaksanakan sejumlah program unggulan pemerintah pusat antara lain pencanangan satu kampung KB satu kecamatan, pembentukan Tribina (BKB,BKR dan BKL), pelayanan KB secara gratis bagi masyarakat kurang mampu, serta peningkatan pemberdayaan ekonomi melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Menurutnya, Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni sejak tahu 1993. Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan peran keluarga dalam membangun manusia Indonesia yang seutuhnya.

“Keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat, namun sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk membentuk keluarga kecil bahagia dan sejahtera” ujarnya.

Selama 25 tahun, Harganas diharapkan dapat menjadi momentum bersama Meraih Indonesia Emas 2045. “Kami menyambut baik acara jalan sehat ini. Karena selain dapat memberikan kebugaran jasmani dan kesegaran rohani, juga membangun rasa kebersamaan diantara petugas lapangan dan masyarakat,” jelas Tobihi. (mak)