22 Bandit Jalanan Berhasil Diringkus

22 Bandit Jalanan Berhasil Diringkus

48
0
KENA RINGKUS: Sebanyak 22 pelaku kejahatan jalanan terjaring di sekitar wilayah Karawang dalam Operasi Libas Lodaya 2018 oleh Polres Karawang selama 9 hari (10-19/7).
BERBAGI

KARAWANG – Sebanyak 22 pelaku kejahatan jalanan terjaring di sekitar wilayah Karawang dalam Operasi Libas Lodaya 2018 oleh Polres Karawang selama 9 hari (10-19/7). Mereka di antaranya, 16 orang pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), 5 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), dan 1 orang pelaku pemerasan. Barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 10 unit motor, 2 unit mobil, dan 8 buah HP 13 buah helm.

Operasi Libas Lodaya 2018 yang digelar Polres Karawang dalam pengamanan Asian Games yang di berlangsung di Jakarta dan Palembang. Kabupaten Karawang sebagai pintu gerbang menuju ibukota Jakarta dan juga lokasi yang dilewati untuk lomba sepeda Asian Games akan meningkatkan pengamanan dan menjaga kondusifitas yang sudah ada.

Operasi Libas Lodaya 2018 kita lakukan dalam rangka mendukung pemerintah yang akan melaksanakan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Salah satu cabang olahraga yaitu sepeda juga akan melewati Karawang menuju Subang,” ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya ketika ekspose di Mapolres Karawang, Jumat (20/7).

Slamet mengatakan, dalam operasi ini melibatkan seluruh jajaran Polres hingga Polsek-Polsek agar tidak memberikan ruang sedikitkan terhadap pelaku jalanan yang meresahkan masyarakat. Para penjahat jalanan yang ditangkap kebanyakan hasil operasi dari Polsek-Polsek selama operasi dilakukan.

“Seluruh personel kita libatkan dalam operasi Libas Lodaya tahun ini termasuk dari Polsek-Polsek untuk memastikan Karawang tetap kondusif,” ungkapnya.

Menurut Slamet, dari hasil operasi ini menunjukan kejahatan curanmor masih menduduki peringkat tertinggi dengan 16 tersangka disusul  curat 5 tersangka dan 1 tersangka kasus pemerasan.

“Meski operasi Libas Lodaya sudah selesai, namun petugas tetap kita turunkan ke lapangan untuk tetap menjaga kondusifitas,” pungkasnya. (rie)