PJU di Tengah Kota tak Berfungsi

PJU di Tengah Kota tak Berfungsi

115
0
BERBAGI

KARAWANG – Ketua RW 12 Kelurahan Karawangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Indra Kusuma Wira A mengeluhkan keadaan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) yang berada di perumahan Karangpawitan. Sedikitnya tiga titik PJU di perumahan Karangpawitan tidak berfungsi alias mati.

“Ketiga titik ini berada di tempat yang sangat rawan kecelakaan karena letaknya di pertigaan jalan dan juga belokan, sehingga pasti akan sangat mengganggu jika malam hari” ujar Ketua RW 12, Indra Kusuma Wira A kepada KBE.

Ketiga titik lampu PJU ini berada di persimpangan Jalan Bandung, pertigaan Jalan Cianjur dan juga Jalan Sukabumi yang semuanya dalam keadaaan tidak menyala sama sekali dari Mei lalu hingga saat ini.

Indra mengatakan, dirinya sudah melaporkan ke dinas terkait tapi hingga saat ini belum ada satu pun petugas yang datang untuk mengecek keadaan lampu PJU ini.

“Minimal dilihat dulu atau dicek biar tahu lampu PJU ini rusak atau konslet karena takutnya akan terjadi kecelakaan atau hal lainnya” ujar Indra.

Perumahan Karangpawitan sendiri sering dijadikan tempat untuk upacara Pemda dalam kegiatan hari besar dan kegiatan lainnya. Akan tetapi seperti tidak ada kesigapan dari dinas untuk segera membereskan permasalahan yang ada. Indra menambahkan warga Karang Pawitan hanya butuh sedikit perhatian dari pemerintah daerah tentang masalah lampu PJU. “Saya berharap dinas terkait bisa sesegera mungkin mengecek lampu PJU yang sudah tidak berfungsi ini” (cr2)