Saling Klaim Hasil Pilbup

Saling Klaim Hasil Pilbup

116
0
SALING KLAIM: Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Zainal Arifin - Luthfi Bamala yang timsesnya juga mengklaim kemenangan pada Pilkada Purwakarta.
BERBAGI

Kubu Zainal Arifin – Luthfi Bamala Juga Ngaku Menang

PURWAKARTA, Ketua Tim Pemenangan Zainal Arifin dan Luthfi Bamala (Zalu), Ridwan Alamsyah Azhar mengklaim pasangan yang diusungnya telah memenangi Pilkada Purwakarta.

Berdasarkan data yang dimiliki timnya, Zalu unggul atas pasangan Anne dan Aming dengan selisih 5 persen.

“Dari data berdasarkan penghitungan tim di lapangan, pasangan Zalu mendapatkan 44.03 persen suara. Setelah itu diikuti pasangan Anne-Aming pada angka 39.11 persen dan Padil-Acep Maman dengan 16.84 persen,” kata Ridwan, kemarin,

Menurut Ridwan, pasangan Zalu telah melakukan syukuran atas kemenangan yang diraihnya. Bahkan, seluruh tim telah mendatangi Masjid Agung Purwakarta untuk melakukan sujud syukur.

“Jadi, sehabis kami lakukan pendataan dari tim lapangan mengenai hasil suara, kami yakin telah menang. Sehingga, syukuran pun dilakukan oleh tim. Bahkan syukuran kemenangan dihadiri para tokoh masyarakat‎,” ucapnya.

Menurut Ridwan, banyak ‎tokoh yang hadir di antaranya seperti Syahid Joban, Rustandie, dan anggota DPRD Provinsi Jabar Abdul Hadi.‎ Selain itu, acara  dihadiri ratusan orang pendukung pasangan Zalu.

“Waktu penetapan masih lama yaitu tanggal 6 Juli 2018 mendatang. Diharapkan, para pendukung Zalu berdoa untuk kemenangan yang nyata bagi pasangan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam Purwakarta Husain Joban memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Zalu. Menurutnya, Zalu layak memimpin Purwakarta. Bahkan, diharapkan menjadikan Purwakarta lebih baik lagi.

“Kita jadikan Purwakarta kota salawat. Selain itu, diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang agamis dan berbudi pekerti yang baik,” katanya.

Meski demikian, Husain berharap para pendukung Zalu tidak larut dalam euforia berlebihan karena bersyukur dengan kemenangan adalah lebih utama bagi Purwakarta.

Calon wakil bupati Purwakarta Luthfi Bamala pun memberikan komentarnya. Menurutnya, massa pendukung Zalu diharapkan menjaga kondusifitas selama penghitungan suara berlangsung.

“Para penyelenggara pilkada seperti KPU, Panwaslu, Bawaslu diharapkan menjalankan tugasnya secara adil. Jangan sampai ada kecurangan yang terjadi di lapangan,” katanya.

Oleh karena itu, Luthfi mengimbau para pendukung Zalu untuk berdoa bagi kemenangan Zalu. (cr50)