Situs KPU Error, Data Pilkada Tak Bisa Diakses

Situs KPU Error, Data Pilkada Tak Bisa Diakses

39
0
BERBAGI

SUBANG – Informasi resmi hasil suara sementara pilkada Subang sampai Jum’at (29/6) pada pukul 19.30 WIB tidak bisa diakses secara langsung oleh masyarakat. Pasalnya situs web yang biasanya mencantumkan angka jumlah pemilih pilkada di Kabupaten Subang sulit dibuka.

Padahal, sebelumnya info itu ditayangkan di situs beralamat  infokpujabar.org. Dengan mengklik kotak panjang bertuliskan rekaptulasi pemilih kepala daerah langsung terbuka pengunjung website bisa melihat dan memilih daerah mana yang ingin diakses datanya.

Tapi sejak Jumlat kemarin ketika diklik hanya perhitungan suara pemilihan Gubernur Jawa Barat saja yang muncul. Tidak ada hasil suara pilkada kabupaten dan kota.

Menurut keterangan dari KPU Kota Cimahi, website KPU Jawa Barat saat ini sedang melakukan uji coba dan perbaikan system.

“Tadi pagi saya buka-buka saya masih bisa melihat jumlah suara yang masuk, mungkin servernya lagi bermasalah,” kata   Handi Dananjaya.

Dijelaskan Handi, error website KPU Jabar  karena sedang melakujan uji coba. “Oh, tadi teman-teman, KPU Jabar sedang cek bermasalah, Semua kabupaten dan kota sedang dalam perbaikan server, dan sedang melakukan uji coba Silon dan server. Data entry pilkada kabupaten kota dikorbankan sementara,” kata Handi.

Silon adalah sistem pencalonan untuk Pileg 2019 yang sedang dilakukan  perbaikan server oleh KPU Jawa Barat.

“Nanti coba dicek lagi, mungkin malam sudah bisa dibuka lagi,” tambah Handi.

Di tempat berbeda, Ketua KPU Subang ketika dikonfirmasi mengenai sulitnya mengakses angka mengatakan bahwa dirinya belum melihat lagi.

“”Pada hari pertama dan kedua saya melihat masih ada, mungkin jaringan internetnya, atau coba buka di komputer bukan di android bisa dibuka,” kata Maman Suparman, Ketua KPU Subang. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY