Wabup Jimmy: Pertarungan Cellica-Saya Nanti Pileg

Wabup Jimmy: Pertarungan Cellica-Saya Nanti Pileg

53
0
Cellica Nurrachadiana dan ahmad Zamakhsyari
BERBAGI

KARAWANG – Kemenangan Pasangan Calon Gubernur (Paslon) nomor urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) versi Quick Count di Jawa Barat secara keseluruhan jomplang dengan raihan suara Rindu di Karawang yang mendapat 21 % di Kabupaten Karawang kalah oleh Paslon 2DM yang meraih 40% suara.

Terkait hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Paslon Rindu Kabupaten Karawang, yang juga Wakil Bupati Karawang, Ahmad ”Jimmy” Zamakhsyari turut angkat bicara. Menurutnya, kemenangan 2 DM itu d Karawang itu sudah diprediksi sebelumnya.  Pasalnya yang membuat melejitnya suara karena faktor kang Dedi Mulyadi.

“Kang Dedi Mulyadi kan sudah 2 tahun jalan di Karawang, blusukan di Karawang. Kadang membawa Charlie Van Houten, bawa Ohang pelawak, penceramah kiai Jujun. Dan juga memiliki kedekatan dengan teman- teman kepala desa di Karawang, jadi sangatlah wajar suaranya tinggi di Karawang,” ungkap Kang Jimmy kepada KBE, Kamis (28/06).

Lanjut Kang Jimmy, sesungguhnya hasil survey kang Dedi itu 50% sekian di Karawang. Kemudian berkurang menjadi 40%.

“Jika bandingkan dengan RK, RK datang ke Karawang baru 2 kali.  Pertama ke rumah saya, kemudian saya bawa ke Rengasdengklok, dan ke Telukjambe. Menurut saya beruntung punya 21% suara di Karawang,” ucap Kang Jimmy.

Masih kata Kang Jimmy, pilgub Jawa Barat ini, jangan dijadikan pertarungan antara Cellica – Jimmy. Kalau Pilkada itu kan figur, figur yang lebih, jadi kalau soal pemenangan 2DM di Karawang memang sudah diprediksi sebelumnya.

“Pertarungan Cellica-Jimmy nanti Pileg. Lebih banyak mana, kursi PKB lebih banyak, atau kursi Demokrat,” ucapnya.

Prioritas pertama program Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, untuk Karawang adalah jalan-jalan provinsi yang masih jelek.

“Saya sudah telepon Kang Emil kemarin, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada saya. Dan saya dalam waktu dekat aka membawa jalan-jalan provinsi yang jelek. Seperti jalan ruas Rengasdengklok-Batujaya, dan juga Insyaallah saya akan meminta Kang Emil untuk menyetujui jalur Cikalong Cilamaya agar masuk jalam provinsi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan memberi masukan kepada Emil mengenai ijin pertambangan di Karawang. Dampak negatif yang bisa membahayakan anak cucu kita ini harus disampaikan ke Kang Emil.

“Harapan saya, sehabis Pilgub ini, semua masyarakat bisa bersatu lagi. Jangan ada kotak-kotak lagi, Pilgub hanya satu hari selesai sudah. Sekarang kita mari sama-sama mendukung Kang Emil bersama wakilnya Kang Uu untuk bisa menjalankan visi dan misinya. Saya juga beterimakash atas sikap kesatria jenderal Hasan dan Kang Dedi Mulyadi yang langsung mengakui kemenangan Kang Emil. Dalam waktu dekat Kang Emil mau ke rumah saya lagi kok,” pungkasnya. (gie/mhs)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY