PPK Bergilir Rekapitulasi Hasil Suara

PPK Bergilir Rekapitulasi Hasil Suara

79
0
BERLANGSUNG : Nampak rekapitulasi hasil pemunggutan suara di PPK sedang berlangsung, Kamis (28/6).
BERBAGI

PURWAKARTA– Rekapitulasi hasil pemunggutan san perhitungan suara pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Jawa Barat dan Bupati Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2018.

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan pelaksanaan rekapitulasi hasil pemunggutan suara di 17 PPK seKabupaten Purwakarta  dilaksanakan secara bertahap.

Sesuai dengan jadual rekapitulasi hasil pemunggutan suara tahap pertama Kamis (28/6) dilaksanakan di 5 kecamatan yakni PPK Pondoksalam, Pesawahan, Plered, Sukasari,  Campaka.

Sementara rekapitulasi untuk tahapan  selanjutnya pada Jumat ( 29/6) dijadualkan di 4 kecamatan yakni PPK Bungursari, Sukatani, Purwakarta dan Tegalwaru.

Sedangkan jadual lainya rekapitulasi akan dilaksanakan di kecamatan yakni di PPK Maniis, Kiarapedes, Daragdan, Babakancikao, Wanayasa dan Cibatu.

80 Persen Tingkat Kehadiran

Sementara itu terkait dengan tingkat kehadiran   pemilih yang datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya di Pilkada serentak yang dilaksanakan pada hati Rabu (27/6), Ramlan sampaikan melebihi target yang ditentukan yakni sekitar 78 persen.
Namun prosentase itu merupakan hasil pantauan sementara, bisa saja tingkat kehadiran melebihi angka 80 persen. Pantauan sementara itu berdasarkan keterangan dari 17 PPK.

Sementara hasil pantauan koran ini di PPK salah satunya PPK Kecamatan Maniis dari jumlah hak pilih sebanyak 24. 399  yang tersebar di 51 TPS tingkat kehadiran berdasarkan laporan sementara sebanyak 75 persen.

Serupa dengan pantauan yang disampaikan  pihak KPU, bahwa hasil itu merupakan sementara belum bisa dikatakan final, karena bisa saja bertambah.

“Ini hasil sementara tingkat hadir pemilih ke TPS rata rata 75 persenan,” kata Ketua PPK Kecamatan Maniis Asep Sumduh.(cr50)