KPU Subang Tak Melakukan Quick Count  

KPU Subang Tak Melakukan Quick Count  

70
0
Maman Suparman, Ketua KPU Subang
BERBAGI

SUBANG – Secara tegas KPU Subang mengatakan bahwa pihaknya belum memberikan pernyataan hasil suara ketiga pasangan calon bupati di pilkada Subang 2018 ini. Bahkan pihak KPU sendiri mengatakan dengan tegas tidak ada kegiatan dalam perhitungan cepat atau Quick Count dari KPU Subang
“Saya sudah berbicara kepada semua media tadi, bahwa KPU Subang tidak merilis, tidak mengumumkan atau apa lagi menyampaikan, dan kita tidak melakukan Quick Coint atau Real Count,” kata Maman Suparman Ketua KPU Subang.

Tapi kata Maman, pihak KPU hanya melakukan scan Formulir C 1, “Jadi C 1 itukan selain masuk di kotak suara ada juga salinan yang dibawa ke KPU, dan fomulir itu di scan,di dokumentasikan, dan di Upload (website) ke sistim Sijalih atau disebut sistim Jabar memilih, jadi dibuat softcopy lah,” kata Maman lagi.
Soal  para timses paslon yang mengaku bahwa mereka adalah pemenang, pihak KPU Subang mengatakan silakan saja, hak masih-masing tim paslon melakukan pehitungan cepat.

“Kami tidak memiliki hak otoritas dari perhitungan internal masing-masing, ya kemungkinan dari informasi dari saksi paslon yang tersebar disetiap TPS,” katanya lagi.

Ditambahkan Maman, kalau ada yang saling klaim KPU tidak bisa ikut komentar, “silakan saja” kata Maman lagi.

Hasil perhitungan suara yang resmi di tingkat PPK akan diumumkan pada tanggal 30 Juni dan diumumkan lagi di tingkat kabupaten pada 4 Juli. (hrn)