Apes, Pelaku Curas Diringkus Polisi yang Patroli

Apes, Pelaku Curas Diringkus Polisi yang Patroli

38
0
BERBAGI

KARAWANG – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis jambret ditangkap anggota Polsek Cikampek yang sedang melakukan patroli di Jalan Kawasan Mandala, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kamis (28/6) pukul 13.00 wib.

“Kedua tersangka Aryadi dan Elang Sago warga Kecamatan Kotabaru. Untuk korban keduanya masih pelajar yang sedang bermain di lokasi kejadian,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Cikampek, AKP Adis Iskandar kepada KBE saat dihubungi melalui pesan singkat.

Adis mengatakan, awalnya Siti Numawadah (korban) dan Fajar Mustopa (saksi) sedang berbincang di Jalan Kawasan Mandala, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek. Tiba-tiba kedua tersangka datang menghampiri menggunakan motor, kemudian salah satu tersangka berusaha merampas handphone namun korban melarikan diri.

“Saat korban lari minta pertolongan, kemudian saksi ditarik dan dipukuli oleh pelaku. Namun ditangkis oleh saksi dan handphone milik korban yang ada di tangan saksi diambil oleh pelaku, kemudian pergi meninggalkan korban dan saksi,” ujarnya.

Lanjut Adis, melihat hal tersebut, warga sekitar dan anggota kepolisian yang sedang patroli mengejar kedua tersangka. Tak jauh dari tempat kejadian keduanya berhasil ditangkap dan di bawa ke Polsek Cikampek guna penanganan lebih lanjut.

“Modus operandi para pelaku datang ke tkp dan menghampiri korban dan saksi kemudian mengancam dan meminta barang barang korban. Korban mengalami kerugian satu buah handphone, saksi mengalami luka-luka di tangan kirinya,” jelasnya.

Untuk kedua tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan petugas untuk dikembangkan lebih lanjut. Mereka dikenai pasal 365 KUHPidana dengan pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (rie)