Adu Kuat Cellica-Jimmy

Adu Kuat Cellica-Jimmy

59
0
BERBAGI

Hasil Pilgub di Karawang Peta Awal Pilbup 2021

KARAWANG – Hari ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dilaksanakan serentak diseluruh TPS se Jawa Barat. Dua pemimpin di Karawang menjadi juru gedor dua pasangan berbeda yakni Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Umum dan Deddy Mizwar- Dedi Mulyadi. Keduanya adu kuat merebut hati warga dan simpatisan masing-masing, sejumlah pihak menilai ini merupakan peta awal Pilbup Karawang 2021 mendatang.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Rindu di Karawang tak main-main. Terakhir video ia mengumpulkan puluhan tokoh masyarakat Kecamatan Lemahabang dan Telagasari juga beredar di pesan Whastapp. Ia mengaku hal tersebut ia lakukan dembilan hari lalu sebelum memasuki masa tenang kampanye.

“Sembilan hari ke belakang. Cek saja di rumah saya, tak ada siapa-siapa,” ujar Jimmy sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari saat ditanya perihal pengumpulan massa yang beredar kabar dilakukan setelah masa tenang kampanye.

Di lain sisi Bupati Karawang tak kalah sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan 2DM. Selain beberapa kali sempat mendampingi Deddy Mizwar saat berkunjung ke Karawang, ia pun mengumpulkan seluruh kader di DPC Partai Demokrat, Selasa (26/6) membicarakan perihal kesiapan terakhir pemenangan 2DM.

Seperti diketahui, Paslon nom or urut 1 Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul dan Paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam sejumlah survei saling berkejaran. Keduanya dipastikan bakal mengoptimalkan menjaring suara swing voters yang jumlahnya masih cukup tinggi.

Di lais sisi dua Paslon lainnya Hassanudin- Anton Charlyan begitupun Sudrajat-Syaikhu mengaku tak begitu percaya terhadap hasil lembaga survey yang saat masih menempatkan posisi keduanya tertinggal jauh dengan dua paslon lainnya.


Emil mengungkapkan, dari berbagai survei yang dilakukan dia meyakini perolehan suara pasangan Rindu bisa mencapai 40 persen. Jumlah ini belum ditambah dengan suara mengambang (swing voters) sebesar 10 persen yang menjatuhkan pilihan pada pasangan Rindu.

“Kita sih masih berharap ada swing voters 10 persen. Jadi kalau disurveikan 39-40 persen, swing voters bisa menambahi 10 persen,” ujar Emil seusai acara rapat akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (23/6).

Emil sangat yakin dengan tambahan suara dari swing voters. Gelaran debat Pilgub Jabar yang dihelat semalam turut berkontribusi terhadap perolehan suara Rindu khususnya dari swing voters. Selain itu, Emil juga berkaca dari pengalaman dirinya saat gelaran Pilwakot Bandung 2013 lalu.

“Pengalaman Saya di Kota Bandung dulu survei diperkirakan 33-35 persen, menangnya 45 persen. Mudah-mudahan hari ini swing voters berpihak ke kita kalau logika Saya benar, mudah-mudahan mencapai angka 50 persen. Saya berharap tayangan kemarin menguatkan, tadi pagi banyak yang nonton, banyak pesan masuk yang ragu setelah debat semalam yakin memilih Rindu,” katanya. (bbs/dar/mhs)