102 Kunci Kotak Suara Diserahkan ke PPS

102 Kunci Kotak Suara Diserahkan ke PPS

52
0
KUNCI : Nampak pertugas Pospam Polsek Maniis Bripka Heriyadi kiri serahkan kunci kotak suara ke Babinkamtibmas Desa Pasir Jambu Kec Maniis dengan pengawalan TNI, Polri, PPS.
BERBAGI

PURWAKARTA – Sebanyak 102 kunci kotak suara untuk 51 TPS sudah diserahkan ke 8 PPS, penyerahan kunci dilakukan pertugas Pos Pam Polsek Kecamatan Maniis, Selasa ( 26/6). Ke 8 PPS tersebut yakni, PPS Desa Tegaldatar,  Citamiang, Cirama Hilir, Pasirjambu, Maniis, Sinargalih, Gunung Karung dan Desa Maniis.

Proses penyerahan dikawal ketat pihak TNI – Polri tersebut berjalan lancar, petugas Pospam Polsek Maniis langsung serahkan kunci kotak suara kemasing – masing Babinkamtibmas.

Ketua PPK Maniis H Asep Mabduh memastikan semua logistik termasuk kotak suara ke 8 PPS sudah didistribusikan, termasuj kunci kotak suara.

“Alhamdulilah semua kebutuhan logistik Pilkada baik Pilgub dan Pilbup sudah aman dan diserahkan ke PPS,” katanya Selasa (26/6).

Selanjutnya tinggal masing masing PPS pas hari H pemunggutan suara semmua logistik pihak PPS sudah harus distribusikan ke tiap TPS.

” PPS logistik kotak suara dan kuncinya pas pagi sebelum  pemunggutan suara dimulai,” jelasnya.

Ia jelaskan, untuk total hak pilih di Kecamatan Maniis jumlahnya sebanyak 24.399 dengan rincian untuk pemilih laki laki sebanyak 12.280 sedangkan perempuan sebanyak 12.059 pemilih.

Sementara menurutnya, darai jumlah pemilih sebanyak 24.339 pemilih yang masuk dalam pemilih A5 jumlahnya sekitar 80 pemilih, sedangkan hak pilih masuk dalam daftar DPTB jumlahnya sebanyak 67 pemilih.

” Mudah mudahan semua lancar aman dan terkendali termasuk pelaksanaan pemunggutan sampai dengan penghitungan,” katanya.( cr50)