100 Atlet Pelajar Siap-siap

100 Atlet Pelajar Siap-siap

30
0
SIAP: Atlet Tarung Derajat Karawang bersiap menghadapi kejuaraan di Kota Cirebon. WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Berprestasi di Kejuaran Tarung Derajat di Cirebon

KARAWANG – Menghadapi milad tarung derajat dan kejuaraan pelajar usia dini Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kabupaten Karawang menggelar Latihan Gabungan (Latgab) di aula Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) belum lama ini.

Latihan tersebut dihadiri oleh 4 perwakilan Pengurus Cabang dari 4 Kabupaten/Kota. Diantaranya, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang selaku tuan rumah.

Ketua harian Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Karawang Syukur mengatakan, setiap tahunya dalam momentum ulang tahun tarung derajat, Pengcab Karawang selalu mengadakan kejuaraan Tarung Derajat antar para petarung dan atlet seni gerak.

“Tahun kemarin pun di gelar kejuaraan seni gerak dalam acara Milad Tarung derajat yang di laksanakan di pantai pangandaran,” ungkap Syukur, pada KBE.

Ia menjelaskan, bahwa pada tanggal 13 hingga 15 juli 2018 nanti, akan digelar Milad Tarung derajat sekaligus kejuaraan pelajar usia dini di Kota Cirebon.

“Bulan juli nanti sekitar tanggal 13 sampai 15 akan dilaksanakan milad tarung derajat dan kejuaraan pelajar usia dini di Kota Cirebon,”katanya.

Menurut Syukur, tujuan diadakannya Latgab tersebut adalah untuk mengukur kemampuan dari setiap atlet yang akan di turunkan dalam kejuaran nanti.

“Disini kita akan mengukur sejauh mana kemampuan dari tiap-tiap atlet dalam menghadapi kejuaraan nanti,” terangnya

Syukur mengatakan, ada sekitar 100 atlet dari masing-masing perwakilan Pengurus Cabang yang hadir dalam latihan gabungan tersebut.

“Latihan gabungan kali ini diikuti seratus atlet lebih dari perwakilan masing-masing Pengcab,” ujarnya

Syukur berharap, para atlet harus semakin giat dan disiplin dalam berlatih, yang juga didukung dengan dorongan para pelatih demi mencapai kesuksesan di laga kejuaraan anta pelajar usia dini di Kota Cirebon nanti.

“Tarung derajat adalah beladiri yang efektif, saya harapkan bagi para atlet dapat tekun dan displin dalam berlatih, karena tanpa itu  mustahil kita bisa juara,” ujarnya

Ada sekitar 9 atelt dari Pengurus Cabang Kabupaten Karawang yang akan diturunkan dalam laga kejuaraan pelajar usia dini di Kota Cirebon.

Dalam kesempatan Latihan Gabungan kemarin, dihadiri pula oleh Katua Umum Tarung Derajat Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto yang menyampaikan harapannya bagi para atlet yang akan berlaga.

Dalam kesempatan Latihan Gabungan kemarin, Suroto berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat mengukur kualitas petarung-petarung usia dini Kabupaten Karawang menuju kejuaraan nanti, dan mereka sebagai generasi penerus nantinya, harus mampu berlatih dan berjuang terus menerus untuk mancapai prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional

“Kedepannya diharapkan jangan terputus rantai-rantai para atlet dan kader-kader Tarung derajat serta para pelatihnya yang harus mampu solid kompak dan disiplin,” harap Suroto. (wyd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY