Survey Unsub:  Dedi J Masih Unggul

Survey Unsub:  Dedi J Masih Unggul

80
0
BERBAGI

SUBANG – Jelang Pilkada, para peneliti Universitas Subang (Unsub) melakukan srvey terhadap paslon di Subang. Hasilnya, pasangan Dedi J- Budi Setiadi masih diprediksi unggul,

Menurut Rahmayadi, peneliti Unsub,  keunggulan pasangan calon nomer 3 ini didasarkan pada data survei lapangan tahapan pertama dan kemudian dianalisis secara statistik dengan menggunakan rumusan secara matematis.


“Berdasarkan data hasil survey tersebut paslon 3 mempunyai peluang besar dalam meraih suara terbanyak yang diperkuat dengan survey tahapan kedua,” kata Rahmayudi.
Menurutnya, disamping diperkuat oleh beberapa faktor kunci yang ditemukan di masyarakat, secara historis, tidak dapat dipungkiri bahwa Subang adalah basis PDIP. Sehingga pendukung Dedi J Budi- Setiadi masih dominan.

Ia juga menjelaskan, isu eksternal berupa dampak dari suara pasangan calon nomor dua yang ditangkap KPK terkait kasus korupsi berpengaruh.

“Suara pemilih paslon 2 ini akan menjadi suara bimbang yang sangat berdampak pada mengarah memilih pasangan nomer 3, ” katanya lagi.

Alasannya, aspirasi masyarakat membutuhkan pemimpin bersih yang tidak terkait kasus hukum dan korupsi. “Berdasarkan survey, 50 persen sampai 60 persen warga Subang mengenal paslon nomor 3. Terutama wilayah Subang Utara dan Tengah. (hrn)