Kesal, Cellica Bakal Evaluasi Kinerja THL

Kesal, Cellica Bakal Evaluasi Kinerja THL

56
0
PIMPIN APEL: Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana saat meimpin apel pertama pascalibur idulfitri. MAHESA BAHAGIASTRA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai tidak tetap (PTT) atau Tenaga Harian Lepas (THL) yang tidak produktif. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di sela – sela kegiatan Halalbihalal bersama para aparatur sipil negara lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang, Kamis (21/6) di halaman gedung kantor Plaza Pemda Karawang.

Dikatakan Cellica, evaluasi ini dilakukan dengan alasan karena selama ini sejumlah THL dinilai tidak produktif dalam melaksanakan tugasnya.

“Selama ini kita tahu, bahkan saya pun mengetahui ada THL yang kerjanya hanya duduk saja, bahkan sebagian hanya absensi saja ke kantor dan jarang masuk kerja, tentunya hal ini menjadi perhatian kami. Dan untuk mengatasi ini kami akan melakukan evaluasi,” ujarnya.

Menurut Cellica, pihaknya melalui BKPSDM menghimbau kepada para Pimpinan OPD untuk memperhatikan kinerja mereka melalui Laporan Kinerja THL.

Ia pun dengan tegas menghimbau agar para kepala OPD tidak sembarangan mengangkat THL, Karena selama ini tidak ada kebijakan dari dirinya sebagai Bupati untuk melakukan pengangkatan THL.

“Jadi, para kepala OPD ini melakukan pengangkatan tanpa sepengetahuan Bupati, dan saya akan lakukan evaluasi terhadap mereka (THL, Red),”tandasnya.

Cellica juga menjelaskan bahwa seharusnya pengangkatan kerja para tenaga harian lepas ini harus berbanding lurus dengan kinerjanya.

“Mereka diangkat, harus jelas untuk apa, karena THL diangkat untuk membantu PNS dan digaji oleh negara,” papar Cellica.

Jika pun ada yang berhenti atau mengunduran diri, lanjutnya,  pengangkatan THL baru harus disesuaikan dengan kekosongan bukan menambah THL baru.

“Pengangkatan THL ini memang karena keterbatasan anggaran kami, Dan THL ini memang diangkat oleh kepala dinas. Akan tetapi ada sejumlah THL tanpa kami mengetahui dia diangkat untuk apa dan bagaimana dan ini yang harus dievaluasi,padahal mereka di gaji oleh rakyat,”ulasnya kepada awak media.

Oleh Karenanya, Cellica kembali menjelaskan, pihaknya meminta para kepala opd untuk terus memonitor tingkat kerja dan kehadiran para THL ini agar mereka dapat jauh lebih disiplin.

Cellica juga menerangkan, intensitas pekerjaan mereka dapat diketahui dari Laporan Kinerja THL, apa yang dikerjakan para THL juga dapat kita ketahui.

“Ini yang kita harapkan dari Pimpinan OPD, menciptakan pegawai disiplin dan kerja bertanggungjawab,” ungkapnya. (bbs/mhs)