Empat Orang Diperiksa Polisi

Empat Orang Diperiksa Polisi

65
0
BERBAGI

Dugaan Kecurangan Lelang RS Paru Mulai Diusut

KARAWANG – Adanya dugaan kecurangan dalam tender Rumah Sakit Paru mulai ditangani serius oleh kepolisian melalui unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Karawang.

Sedikitnya  telah ada empat orang yang dipanggil dimintai keterangan dalan dugaan tender megaproyek yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) ini.  Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim AKP Maradona Armin Mapaseng.

“Untuk kasus tersebut sudah ditangani unit Tipikor dan sekarang sedang proses penyelidikan. Kasus dugaan korupsi itu butuh ketelitian jadi perlu waktu cukup panjang, sejauh ini baru sekitar empat orang yang sudah dimintai keterangannya,” ungkap Maradona, kemarin.

Sebelumnya, Praktisi hukum Asep Agustian mendesak mendesak kepolisian untuk mengusut dugaan kecurangan lelang Rumah Sakit Paru di Karawang.

Menurut dia, sejak adanya laporan informasi (LI) kepolisian sudah melakukan tindakan yang sigap. Namun sayangnya penanganan  Rumah Sakit Paru dinilainya belum ada kejelasan pasti dari pihak kepolisian.

“Harusnya pihak kepolisian juga memberikan keterangan pasti dari pihak kepolisian.  Padahal masyarakat ini sangat menunggu hasilnya resmi dari pihak kepolisian,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Askun mengatakan, Rumah Sakit Paru yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Jatisari itu, menggunakan pagu anggaran dalam lelang sebsar Rp185 miliar. Namun nilai proyeknya itu Rp145 miliar yang dimenangkan oleh perusahaan BUMN.

“Tetapi ada dugaan, proses lelang yang dimenangkan itu ada indikasi dugaan menggunakan dokumen palsu. Terlepas dari itu kita hanya ingin keterangan resmi dari pihak kepolisian,” katanya. (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY