Polisi Diminta Turun Tangan

Polisi Diminta Turun Tangan

96
0
Asep Agustian, Praktisi Hukum
BERBAGI

Usut Dugaan Dokumen Palsu Pemenang Tender RS Paru

KARAWANG – Praktisi hukum Asep Agustian mendesak kepolisian untuk mengusut dugaan kecurangan lelang Rumah Sakit Paru di Karawang. Menurut dia, sejak adanya laporan informasi (LI) kepolisian sudah melakukan tindakan yang sigap. Namun sayangnya penanganan  Rumah Sakit Paru dinilainya belum ada kejelasan pasti dari pihak kepolisian.

“Harusnya pihak kepolisian juga memberikan keterangan pasti.  Padahal masyarakat ini sangat menunggu hasilnya resmi dari pihak kepolisian,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Askun mengatakan, Rumah Sakit Paru yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Jatisari itu, menggunakan pagu anggaran dalam lelang sebsar Rp185 miliar. Namun nilai proyeknya itu Rp145 miliar yang dimenangkan oleh perusahaan BUMN.

“Tetapi ada dugaan, proses lelang yang dimenangkan itu ada indikasi dugaan menggunakan dokumen palsu. Terlepas dari itu kita hanya ingin keterangan resmi dari pihak kepolisian,” katanya.

Lanjutnya,  harapan masyarakat terkait rumah sakit paru ini begitu sangat besar.  Ia menilai kebutuhan rumah sakit paru di Karawang sangat penting. “Bukan hanya untuk Karawang,  tetapi juga untuk masyarakat sekitar Karawang.  Karena harapan kita Rumah Sakit Paru ini pembangunannya berjalan dengan baik, ” pungkasnya.  (bbs/mhs)