Satpol PP Imbau PKL Tertibkan Sendiri Lapaknya

Satpol PP Imbau PKL Tertibkan Sendiri Lapaknya

66
0
DIMINTA TERTIB: Sejumlah PKL di sepanjang Tol Cikopo diminta segera tertib. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES.
BERBAGI

PURWAKARTA– Untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalan mudik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Purwakarta imbau kepada para pedagang kaki lima yang menempati trotoar jalan dan di atas jalan Tol Cikopo Bungursari agar menertibkan sendiri dagangannya. Jika tidak menertibkan sendiri maka Satpol PP akan menertibkan.

“Kami mengimbau kepada sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang jalan Tol Cikopo maupun Cikopo Sadang, agar menggeser lapaknya ke arah dekat lahan milik Asri Pelangi Nusa (APN),” tutur Wahid, Danru Satpol-PP Kabupaten Purwakarta yang bertugas di Cikopo dan Sadang ketika ditemui oleh KBE, Kamis kemarin.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan parah di sepanjang jalur tersebut. Selain itu apabila memaksa memajang dagangannya dikhawatirkan akan terserempet atau juga tertabrak kendaraan. Karena ramainya arus mudik dan balik lebaran.

Ditemui terpisah, Tato Kustaman Darmanto, BA Kasi trantib Kecamatan Bungursari menuturkan bahwa langkah yang dilakukan Satpol PP itu merupakan tindakan yang baik.

“Itu adalah inisiatif dari Wahid selaku Danru disana, sebelum ada instruksi dari Polres dirinya langsung mengimbau kepada para pedagang kaki lima untuk mengeser lapaknya ke daerah yang lebih aman,” sebut Tato Kustaman.

“Semoga saja musim mudik lebaran tahun ini tertib aman dan lancar, serta meminimalisir angka kecelakaan dan kriminalitas,” ungkapnya.  (cr50)