PGJ Karawang Bagi Tajil dan Buka Bersama

PGJ Karawang Bagi Tajil dan Buka Bersama

BERPOSE. Ketua PGJ Karawang, Makali Kumar (tengah) bersama para pengurus lainnya berpose bersama usai berbuka puasa keluarga besar PGJ di Sekretariatnya Jl Wirasaba, Ruko Pasar Johar-Karawang, Kamis (7/6/2018). //FOTO : IST//

122
0
BERBAGI

Siapkan Santunan Anak Yatim Piatu Jelang Lebaran

KARAWANG – Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang, menyelenggarakan pembagian tajil berbuka puasa secara gratis, dan buka puasa bersama para pengurus serta anggota.

Selain itu, wadah perkumpulan warga Ciayumajakuning (Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan) yang merantau di Karawang ini, telah menyiapkan program santunan anak yatim piatu yang akan dilaksanakan menjelang lebaran Idhul Fitri 1439 hijriyah.

“Alhmdulillah, untuk pembagian tajil berbuka puasa, sudah kita laksanakan di sekitar terminal Bus Klari-Karawang beberapa hari lalu. Insya Allah, untuk pembagian santunan anak yatim piatu, kita bagikan jelang idul fitri, ” ujar Ketua PGJ Karawang, Makali Kumar saat sambutan di acara buka puasa keluarga besar PGJ di Sekretariatnya Jl Wirasaba, Ruko Pasar Johar-Karawang, Kamis (7/6/2018).

Buka Puasa Bersama ini dihadiri para pengurus dan anggota PGJ dari kota pangkal perjuangan. Jajaran elit PGJ yang hadir selain ketua adalah Suanto (Wakil Ketua) , Drs Yayan (Sekretaris), H Lutfi Effendi SH MHKn, Mukhsin, Toto S, Qomarudin, Dimas, Adhe, Awang, Aang Hartanto,  dan beberapa pengurus kecamatan.

Makali mengatakan, bakti sosial berupa pembagian tajil, santunan anak yatim, dan buka puasa bersama itu rutin digelar setiap tahun. Kegiatan itu bertujuan berbagi dengan anak-anak dan duafa.

“Ini merupakan berkah bagi kami, bisa berbuka puasa bersama. Kemudian PGJ juga bisa berbagi di bulan penuh berkah ini. Semoga buka puasa kita hari ini diridhoi dan diberkahi Allah SWT,” tambahnya

Lebih lanjut Yayan menambahkan, dengan adanya kegiatan pembagian tajil dan santunan anak yatim piatu dari PGJ, diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama.

Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan di bulan penuh berkah, bulan seribu bulan, bulan suci Ramadan.

“Dan semoga ditahun – tahun berikutnya kegiatan ini akan lebih meriah dan banyak lagi dari kawan-kawan PGJ yang ikut dalam kegiatan ini, dengan menyisihkan sebagian rejekinya” harapnya.(mak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY