Bolu Tubruk Karawang, Lembut Ada Kriuknya

Bolu Tubruk Karawang, Lembut Ada Kriuknya

127
0
BOLU TURUBUK KARAWANG: Oleh-oleh pasa saat mudik kampung halaman.
BERBAGI

KARAWANG– Anda pecinta kuliner,khususnya bolu?kini hadir bolu yang mewakili zaman now dengan olahan yang memadukan turubuk dengan bahan bolu lainnya.Bolu turubuk Karawang patut dicoba dan rasakan dengan slogan berbeda dan penuh kejuatan.Bolu turubuk momie barani adalah bolu dengan olahan sayur turubuk Khas kota Karawang Jawa Barat. Diolah dengan campuran gula palem dan kacang tanah agar kearifan lokal lebih kental terasa.meskipun mengangkat kedaeeahan,tapi dengan konsep kekinian.

Turubuk sendiri adalah sejenis sayuran yang tumbuh subur di daerah Pangkalan Loji Kabupaten Karawang, oleh masyarakat Karawang diolah menjadi berbagai macam makanan seperti dibuat lauk untuk pendamping nasi dan ada juga yang dibuat menjadi Bolu. Adalah Dapur Momie Barani yang memulai ide ini menjadi makanan Khas Karawang.

Bolu ini memiliki rasa yang unik dan Khas,dengan testur bolu yang berbeda dengan rasa yang mengandung kelembutan namun ada kriuk-kriukya.Pantas bolu turubuk Karawang menjadi refernsi oleh-oleh yang bisa dibawa pulang saat mudik kekampung halaman.”Kita memiliki lima rasa,original,coklat,keju,oreo chezy dan green tea,”kata Ivi Fariha pemilik Dapur Momie Berani Perumahan Resinda People Park K3/12.

Ivi mengatakan turubuk sendiri diolah dan dimasak sehingga untuk bolu turubuk Karawang bisa bertahan selama 7 hari dalam kondisi suhu normal dan bisa bertahan hingga 14 hari dalam suhu es.”Testur bolu sendiri lembut tapi ada yang bisa digigit menimbulkan rasa kriuk-kriuk,”ungkapnya.

Untuk bolu turubuk Karawang sudah diakui sebagai makanan terbaik kedua kategori olahan produk makanan pada wirausaha baru se Jawa Barat tahun 2017 lalu.”Untuk brand master Blu Band se Jawa Barat menduduki posisi 4 besar,”terang Ivi kepada KBE,kemarin.

Bolu turubuk Karawang sendiri saat ini sudah tersedia di Martabak Alimdepan Pasar Baru Karawang,Outlet oleh-oleh Kang Ndut Perumahan Karaba,Travel Slamet Jalan Melati Belakang Ramayana,Oleh-oleh Karawang samping Mandaya,Outlet Kang Habib Jalan Surotokunto depan Disdukcatpil atau bisa klik aplikasi Go Food dan searching Bolu turubuk.”Jadi untuk persembahan saudara atau kerabat dikampung halaman,bolu turubuk Karawang oleh-oleh tepat untuk dibawa,”promosi Ivi. (dri)