Someday Coffe, Bir tanpa Alkohol dengan Bermacam Khasiat

Someday Coffe, Bir tanpa Alkohol dengan Bermacam Khasiat

46
0
NYAMAN.Someday coffee tepat untuk bukber dan nongkrong.
BERBAGI

KARAWANG – Jika bingung untuk memilih tempat untuk nongkrong bersama keluarga ataupun teman setelah berbuka puasa, someday coffee bisa di jadikan tempat yang tepat untuk melepas lelah setelah bekerja seharian dan tempat nyaman untuk bersantai setelah berbuka puasa. Tempat ini mempunyai konsep sederhana dengan menu makanan ringan dan juga minuman dengan berbagai macam. Yang paling menarik dari Someday Coffee ini adalah minuman Bir Pletoknya. Minuman yang merupakan asli dari Betawi ini memang jarang ada yang jual di Karawang.

“Bir Pletok disini bisa dibilang juga merupakan menu andalan yang kami punya,” ujar Owner Someday Coffee, Muhammad Taufik kepada KBE.

dikatakan ia,bir pletok adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Minuman tradisional ini dikenal di kalangan etnis Betawi. Agar warnanya lebih menarik, orang Betawi biasanya menggunakan tambahan kayu secang, yang akan memberikan warna merah bila diseduh dengan air panas. Walaupun mengandung kata bir, bir pletok tidak mengandung alkohol. Minuman ini berkhasiat untuk memperlancar edaran darah. Masyarakat Betawi banyak mengonsumsinya pada malam hari sebagai penghangat. Bir Pletok ini pun dijual seharga Rp10 ribu untuk tiap gelasnya baik dingin ataupun panas.

“Enaknya sih bir pletok ini di minum hangat biar lebih berasa khasiatnya,” kata Taufik.

Selain itu juga di kafe ini tersedia berbagai macam milkshake dan meal yang mempunyai harga murah dan sudah pasti harganya pun enak. Untuk menu disini dijual mulai dari Rp8 ribu-Rp16 ribu. Kemudian tempat ini pun menyediakan wifi gratis dan juga tempat yang sudah pasti nyaman.

“Menu sih tidak mahal juga ya sekitar Rp8 ribu-Rp16 ribu, untuk soal rasa pun coba aja dulu enak pastinya,” pungkasnya. Someday Coffee ini beralamat di Jalan HS Ronggo Waluyo Jembatan Telukjambe Arah Unsika, yang buka setiap harinya dari jam 16.00-00.00 WIB. (cr2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY