Sanlat Tematik SMAN Cilamaya

Sanlat Tematik SMAN Cilamaya

60
0
PESANTREN KILAT: Ratusan pelajar SMAN 1 Cilamaya nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan pesantren Kilat di kampus sekolah.  WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES 
BERBAGI

Belajar Agama Sesuai Tema dan Pemateri yang Dipilih

CILAMAYA WETAN– Dalam rangka meningkatkan karakter agamis siswa, sekaligus mengisi kegiatan di bulan ramadan Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Cilamaya menggelar kegiatan pesantren kilat (Sanlat)  di kampus sekolah.

Dijelaskan Pemina Rohani Islam (Rohis) SMAN 1 Cilamaya Wetan, Agus Sholehudin, kegiatan pesantren kilat dilaksanakan selama tiga hari.

Pelajar di sekolah yang berada di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan itu, diberi santapan rohani Islam sampai kenyang.

Mengambil konsep pembelajaran seperti di universitas. Setiap siswa dipersilahkan memilih belajar di ruangan yang sudah disediakan dengan pemateri yang berbeda-beda.

“Kami sudah sediakan 5 ruangan untuk anak-anak belajar agama sampai kenyang. Mereka bisa bebas memilih ingin memperdalam ilmu apa dan diajarkan oleh siapa,” ungkap Agus kepada KBE, Senin (4/6).

Adapun kelima materi itu diantaranya, Fikih puasa, fikih kewanitaan, akidah akhlak, serta Al-Quran dan hadist.

“Dengan materi pembelajaran yang diinginkan oleh anak-anak, diharapkan apa yang disampaikan bisa dicerna dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Cilamaya, R. Eman Sulaeman menambahkan, pendidikan karakter siswa yang agamis melakui pesantren kilat di sekolah memang menjadi agenda tahunan yang wajib dilaksanakan di akhir semester genap.

Apa lagi, kata Eman, pelaksanaan Sanlat tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadan.

Untuk itu Eman berharap, pelajar di SMAN 1 Cilamaya bukan hanya mendapatkan ilmu agama yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, bisa mendulang pahala yang berlimpah.

“Saya harap anak-anak bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan bisa juga mengaplikasikannya di lingkungan masyarakat,” harapnya. (wyd) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY