Dua Jasad Ditemukan

Dua Jasad Ditemukan

68
0
KORBAN CIRATA: Jenazah ini saat ditemukan mengambang di perairan Waduk Citara, beberapa waktu lalu.
BERBAGI

Diduga Korban Perahu Tenggelam Waduk Citara

PURWAKARTA – Akhirnya jasad yang diketahui bernama Ia Solihat ( 43) yang tercatat sebagai warga Kp Rawabaru Rt 13 Rw 3 Desa Sinargalih Kecamatan Maniis diketemukan dalam kondisi memprihatinkan, Sabtu (2/6) siang pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya pada pekan yang sama tepatnya pada hari Jumat ( 1/6) pukul 16.30 WIB juga ditemukan jasad yang diduga korban perahu tenggelam bernama Erus di area Kolam Jaring Apung ( KJA) di wilayah Tegal Datar Kecamatan Maniis.

Ternasuk almarhumah Ia Solihat juga diduga korban tragedi perahu tenggelam di wilayah Waduk Cirata pada tanggal 21 Desember tahun lalu. Korban merupakan istri dari Abidin.

Abidin menyakini kalau jasad yang ditemukan dalam kondisi tanpa tangan dan kaki. Ketika ditemukan jasadnya tersangkat ditanaman air eceng gondok merupakan istrinya yang lama dicari pasca tenggelamnya perahu.

Menurutnya, sesuai dengan ciri – ciri pakaian yang dikenakan bahwa jasad yang ditemukan adalah Iat Solihat istrinya, keyakinan diperkuat oleh putra pertamanya bernama Dun.

Segala daya dan upaya sebenarnya sudah dilakukan untuk mencari jasad korban, namun tidak juga kunjung ditemukan. Baru ada kabar kalau jasad istrinya ditemukan, selain terharu senang jasadnya sudah ditemukan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Aqtha Bhuwana membenarkan penemuan jasad kedua orang yang diduga korban perahu tenggelam pada 21 Desember 2017 lalu.

Menurut Aqtha, setelah mendapat informasi ditemukan mayat timnya langsung meluncur ke TKP dan melakukan evakuasi jasad korban. Namun karena pihak keluarga tidak mengijinkan untuk diotopsi akhirnya kedua jasad langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

” Tinggal empat korban lainya belum diketemukan,” ujar Kasat Reskrim AKP Aqtha. (ctr)