Perbaikan Jalan Harus di Percepat

Perbaikan Jalan Harus di Percepat

75
0
TERJEBAK : Mobil milik PT Pertamina terjebak di jalan rusak Cilamaya-Jatisari. Kamis, (24/5). WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Jalan Rusak Cilamaya-Jatisari Bikin Kesal Warga

CILAMAYA WETAN– Arus lalu lintas jalan Cilamaya-Jatisari, tepatnya di Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan mendadak macet.

Pasalnya, mobil pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina tersangkut di jalan rusak dan memakan sebagian ruas jalan.

“Kejadiannya sekitar Pukul 05:00 WIB, Kamis (24/5). Karena menghindari jalan rusak, sopir mengambil bahu jalan dan tidak menyadari jika ada lubang dalam disana,” ungkap Teja (30) salah satu pekerja perbaikan jalan.

Dijelaskan Teja, tengki BBM yang dibawa mobil dengan plat nomor T 9705 DB itu terisi penuh. Akibatnya, mobil tersangkut dan sulit untuk di evakuasi. Sampai berita ini diturunkan , mobil nahas itu masih tersangkut di jalan rusak Cilamaya-Jatisari. “Isinya penuh mas, jadi mau di evakuasi juga susah karena sangat berat,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan, supir kendaraan enggan berkomentar banyak. Ia hanya menuturkan tim dari Pertamina akan segera mengevakuasi mobil tersebut.

“Ini lagi nunggu tim evakuasi datang,” ucapnya.

Darmawan tokoh masyarakat setempat, mengatakan, kerusakan jalan Cilamaya-Jatisari sudah membuat kesal masyarakat dan pengguna jalan, jika perbaikan jalan tidak segera di tuntaskan, maka diprediksi terjadi lebih banyak korban serta  kerugian yang dialami oleh masyarakat.

“Apalagi sebentar lagi mudik, coba kalau jalan belum selesai diperbaiki, pasti kejadian akan terulang  kembali kejadian yang serupa,” tegasnya.

Sementara, ketua IKD Kecamatan Cilamaya Wetan, Udin Abdul Gani menuturkan, kerusakan di lokasi terjebaknya mobil BBM milik Pertamina itu memang sudah banyak di keluhkan masyarakat dan pengguna jalan. “Sudah darurat sekali, perbaikan jalan harus di kebut,”pungkasnya. (wyd)