Polres Terjunkan Tim Ahli

Polres Terjunkan Tim Ahli

70
0
TINJAU LANGSUNG: Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat meninjau lokasi kebocoran gas beracun di PT Pindo Deli II belum lama ini. ARIE FIRMANSYAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Selidiki Kasus Gas Racun Pindo II

KARAWANG – Polres Karawang turunkan tim ahli dalam bocornya gas clorin di PT Pindo Delli II yang menyebabkan puluhan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel keracunan. Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona A Mappaseng melalui Kanit Tipiter, Iptu Ahmad Bustomy.

“Tim ahli kemarin sudah turun ke lokasi, namun hasilnya kami masih menunggu. Untuk saksi dari perusahaan sudah kita periksa dan minggu ini warga (korban) rencana akan kita dimintai keterangannya,” ungkap pria yang akrab dipanggil Tomy kepada KBE melalui pesan singkat, Senin (21/5).

Lanjut Tomy, pihaknya belum ada yang dijadikan sebagai tersangka. Karena prosesnya masih panjang dan saksi-saksi masih dalam pemeriksaan. Selain itu, pihaknya belum ada hasil pemeriksaan dari tim ahli.

Sebelumnya, Polres Karawang sudah empat orang saksi sudah diperiksa terkait dugaan kebocoran pipa yang menyebabkan keracunan gas clori dari PT Pindo Delli II yang mengakibatkan 16 warga Dusun Cigempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Senin (15/5).

“Kami sudah memeriksa sebagai saksi tiga karyawan (operator) PT Pindo Deli II. Untuk hari ini yang diperiksa tim K3 dari DLHK Karawang. Kemudian rencana akan memeriksa dari ahli lingkungan hidup, ahli tehnik mesin ini untuk menentukan apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam pengoperasian dalam mesin tersebut,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waluyo kepada KBE seusai ekspos di Mapolsek Telukjambe Barat, Kamis (17/5). (rie/mhs)