Ekskul Mengusir Jenuh

Ekskul Mengusir Jenuh

73
0
POSITIF. Para siswa Al-Falah Kotabaru aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler drumband di luar jam belajar. RENO/KBE
BERBAGI

Siswa Kreatif Isi Jam Luang Belajar dengan Berbagai Kegiatan Positif

KARAWANG – Ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa kejenuhan dan kebosanan. Salah satunya adalah dengan mengisi waktu luang aktif di berbagai kegiatan sekolah. Seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Falah Kotabaru yang aktif dalam ektra kurikuler (ekskul) drumband.

Ayu Eryanti siswi kelas Vll C MTS Al-Falah menjelaskan, setiap orang pasti mempunyai cara masing-masing dalam megatasi kejenuhan dan kebosanannya saat bersekolah.

Hal itu serupa dengan dirinya, dari berbagai ekskul yang ada di sekolah tersebut, dia hanya memilih salah satu ekskul yang menurutnya dapat menghilangkan rasa tersebut (16/5).

“Karena Ingin mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, makanya aku ikutan ekskul drum band ini,” ujarnya.

Menurutnya, ekskul yang dipilihnya itu, mengajarkan tentang berbagai hal. Mulai dari kedisiplinan, wawasan, dan juga kemandirian. Selain itu dapat membangun kedekatan emosional antar kelas, sehingga dapat menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan yang erat.

“Dengan ikutan ekskul ini, rasa bete aku jadi hilang, soalnya siswa yang masuk dalam ekskul ini, orang-orangnya pada konyol dan baik, jadinya bisa membuat aku bahagia dan lupa sama kebetean yang aku rasain,” katanya.

Siswa lainnya, Raka Aditya Siswa, Kelas Vll B MTS Al-Falah Kotabaru mengaku, ekskul drumband itu dapat menghilangkan rasa jenuhnya. Karena siswa dan siswa yang bergabung dalam ekskul tersebut memiliki karakter yang unik-unik. Dengan keunikannya itu, dapat membuat dirinya merasakan kebahagiaan dan melupakan rasa jenuhnya.

“Saya senang banget bisa ikutan ekskul ini, soalnya siswa-siswa yang ikutan dalam ekskul ini, sangat suka bercanda. Selain itu juga pada kompak semua. Jadinya aku betah ikutan ekskul ini,” terangnya.

Dia berharap, bagi siswa yang inginkan menghilangkan rasa jenuh dan bosan, bisa bergabung dalam ekskul disekolahnya.

Karena di dalam kegiatan ekskul tersebut mengajarkan berbagai hal. Dengan demikian, hidup akan lebih berwarna dan bahagia.

“Ekskul ini merupakan tempat yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Jadi gak usah ragu lagi, ayo ikut ekskul disekolah kalian,” pesannya. (ren)