Ratusan Atlet dari Persada Taekwondo Kenaikan Sabuk dengan Baksos

Ratusan Atlet dari Persada Taekwondo Kenaikan Sabuk dengan Baksos

144
0
BERBAGI

KARAWANG – Sebagai bentuk kenaikan sabuk sebanyak 200 atlet pemula, junior, dan remaja dari Persada Taekwondo Team Karawang. Digelar dengan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan panti jompo.Kegiatan pembagian dan kenaikan sabuk terhadap 200 atlet pemula dan junior Persada digelar sehari di Gedung KNPI Karawang dan Lapangan Karangpawitan.

“Ini sudah yang 20 kalinya sejak tahun 2007 kami berdiri. Bersyukur semakin hari peserta terus bertambah dan berprestasi,” ujar Pembina Persada Taekwondo Team Karawang, Kompol Dony Satria Wicaksono yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Karawang ini, Rabu (16/5).

Lanjut Dony, selain itu, menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan, pembinaan atlet yang mayoritas masih usia jenjang Taman Kanak-kanak hingga SMA itu, tak hanya diarahkan kepada fisik dan teknik saja. Pembinaan mental dan spiritual pun diberikan kepada atlitnya.


“Usai pemberian dan kenaikan sabuk kami bersama atlit melakukan baksos berupa pemberian santunan ke panti asuhan dan panti jompo yang ada di Karawang,” kata mantan Kapolsek Cikampek.

Sementara, Manajer Persada Taekwondo, Cyndie Rahmawatie menambahkan, anggotanya memiliki 24 unit yang tersebar di sekolah seluruh Karawang.

“Persada Taekwondo Karawang berdiri sejak 2007, dan baksos ini dilakukan tiap setiap ada kesempatan. Khusus baksos jelang Ramadhan ini yang ke lima kalinya kami gelar,” ungkapnya.

Acara ini pun, kata Cyndie, sekaligus ajang silaturahmi seluruh atlit , manajemen dan juga orangtua wali atlit agar terjalin sinergitas satu sama lain. (rie)