Cellica: Polisi Harus Tingkatkan Pengamanan

Cellica: Polisi Harus Tingkatkan Pengamanan

29
0
Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang.
BERBAGI

KARAWANG – Pasca teror bom di Mapolrestabes Surabaya. Polres Karawang melakukan penjagaan ketat di gerbang masuk Mapolres Karawang, masyarakat yang masuk pun mendapatkan pemeriksaan ketat seluruh barang bawaan yang dibawa.

Pantauan di lapangan, sejumlah polisi bersenjata laras panjang melakukan penjagaan gerbang masuk Mapolres Karawang. Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, peningkatan keamanan dilakukan sebagai upaya antisipasi aksi teror dan upaya membuat masyarakt agar  bisa tenang.

“Peningkatan keamanan dilakukan di (gerbang) keluar masuk Polres, Polsek dan asrama kepolisian, termasuk sejumlah objek vital di Karawang,” kata Slamet di Mapolres Karawang, Senin (15/5).

Lanjut Kapolres, sampai saat ini kamtibmas secara umum cukup kondusif walaupun dinamika kamtibmasnya cukup tinggi. Untuk aksi-aksi terorisme, walaupun belum menerima informasi-informasi yang signifikan. Namun pihak kepoliaian tetap memelihara kewaspadaan untuk menghindari kejadian yang sama terjadi di Karawang.

Pihaknya berharap masyarakat memaklumi apa yang diakukan. Walaupun sedikit tidak nyaman, tapi hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak serta merta menshare foto dan video korban terorisme. Mari kita cerdas bersosial media, bersama kita lawan segala bentuk aksi terorisme,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta warganya melapor kepada aparat setempat jika ada  terdapat orang di lingkungannya yang mencurigakan. Cellica juga meminta warganya tidak takut terhadap teroris.

“Kejadian kemarin di Surabaya membuktikan terorisme masih ada di sekitar kita.Tapi kita tidak bisa diam. Kita harus melawan. Masyarakat tak usah panik, dan jika ada hal yang mencurigakan di lingkungannya harap segera lapor,” ungkapnya.

Cellica menyebut aksi terorisme telah mempengaruhi situasi kamtibmas di daerah -daerah,  termasuk di Karawang. Sehingga pihaknya meminta pihak kepolisian dan aparat terkait untuk meningkatkan pengamanan di Karawang.

“Dalam situasi seperti sekarang ini kita harus meningkatkan pengamanan dari kepolisian,  pemerintah daerah, dan masyarakat,” pungkasnya. (rie) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY