40 Hari Penentu, Ada Sinyal Peningkatan Status Skandal Kambud ke Penyidikan

40 Hari Penentu, Ada Sinyal Peningkatan Status Skandal Kambud ke Penyidikan

85
0
BANGUNAN KAMBUD: Salah satu bangunan menyerupai rumah yang berada di area Kampung Budaya.
BERBAGI

KARAWANG- Kurang lebih tersisa 40 hari lagi deadline penyelidikan skandal dugaan megakorupsi Kampung Budaya oleh Pidana Khusus Kejaksaan Tingi Jawa Barat. Sejumlah pihak meyakini penegak hukum bisa membongkar kasus ini terlebih Kejaksaan Agung langsung melakukan supervisi terhadap penangan kasus ini.

“Saya percaya penegak hukum akan menjaga marwahnya tak akan main-main. Terlebih seperti pemberitaan beberapa waktu lalu saya baca sudah ada jaminan supervisi dari Kejagung,” kata Sekjen LSM Kompak Reformasi, Pancajihadi Al-Panji, Senin (14/5).

Menurutnya, dalam 40 hari ke depan, setiap harinya masyarakat yang  dari awal konsen dengan penuntasan kasus ini dipastikan akan menanti kelanjutan kasus ini.

“Dalam sisa hari deadline penyelidikan, bukan hanya pihak-pihak yang diguga terlibat, tapi masyarakat juga menanti kabar. Entah itu dilanjut ke penyidikan dan ditetapkan tersangka, atu lainnya,” katanya.

Terhitung hampir 20 hari sudah penangan dugaan megakorupsi pengadaan lahan Kampung Budaya yang ditaksir merugikan keuangan negara sebanyak Rp 6M resmi ditangani oleh Kejati Jawa Barat yang diperintahkan langsung oleh tim dari Kejaksaan Agung setelah melakukan Ekspos di Kejati lalu di Kejagung.

Penegak hukum pun diketahui telah tancap gas. Pekan lalu,  anggota tim pemerika kasus ini di Kejati Jawa Barat yang juga merupakan Kasie Pidsus di Kejari Karawang, Deni mengatakan sudah ada 14 nama yang sudah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Kejati.

“Sudah mulai tahap pemanggilan. 14 orang yang pernah diperiksa di Kejari, dimmintai lagi keteranggannya di Kejati,” ungkapnya kepada KBE pekan lalu. (kbe)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY