Pengamanan Jatiluhur Diperketat

Pengamanan Jatiluhur Diperketat

38
0
Waduk Jatiluhur
BERBAGI

PURWAKARTA – Serangan terorisme membuat kewaspadaan ditingkatkan. Lokasi-lokasi yang merupakan objek vital dan ramai dikunjungi menjadi prioritas pengamanan Polres Purwakarta.

Pengamanan yang ketat ini sebagai tindakan preventif pencegahan aksi teror bom beberapa hari ini.

Kapolres Purwakarta, Ajun Komisaris Besar, Twedi AB, menyatakan Polres Purwakarta mempertebal sistem keamanan di sejumlah daerah vital. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Bersama unsur lain kami akan terus melakukan penjagaan. Kami juga mengimbau pada masyarakat untuk tidak takut serta tidak terpancing dengan info yang belum jelas kebenaranya,” ujar ‎Twedi kepada pers, Senin (14/05).

Menurutnya,  selain pengamanan di Mapolres dan Mapolsek diperketat, ada sejumlah obyek vital lain jadi fokus pengamanan, seperti Bendungan yang ada di Jatiluhur dan bangunan-bangunan vital lainnya.

“Sebanyak 11 gereja yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta pengamanannya kita tingkatkan. Tetapi kami melakukan itu tidak sendiri, kami melakukan pengamanan bersama TNI dan unsur lainnya,” katanya.

Twedi juga menambahkan, jauh sebelum tragedi pengeboman terjadi. Ia beserta jajarannya telah melakukan upaya-upaya preventif berkaitan dengan pengamanan, terutama terhadap objek vital tersebut.

“Pada hari Jumat dan Minggu di setiap pekannya kita juga menyebar anggota untuk melakukan silaturahmi sekaligus pengamanan di tempat-tempat ibadah di wilayah Kabupaten Purwakarta,” katanya.

Selain itu pihaknya pun kata Twedi, rutin melakukan pendekatan pada warga Purwakarta. Sehingga dengan demikian semua laporan masuk bisa ditindaklanjuti dengan segera.

Oleh karenanya Twedi berharap agar masyarakat di Purwakarta‎ ikut andil dalam pencegahan terorisme ini.  (ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY