Sacitan Lepas 452 Pelajar Berprestasi

Sacitan Lepas 452 Pelajar Berprestasi

44
0
PERPISAHAN : Kepala SMPN 1 Cilamaya Wetan di dampingi ketua Komite Sekolah, saat melepas atribut sekolah salah satu siswinya, sebagai tanda perpisahan dan pelepasan dari sekolah. WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

CILAMAYA WETAN– Prosesi wisuda dan pelepasan 452 pelajar SMPN 1 Cilamaya Wetan (Sacitan) berlangsung meriah. Ratusan pelajar asal sekolah tersebut nampak sumeringah, mengenakan setelan batik nan cantik, satu per satu atribut sekolah di lepas, sebagai tanda keluarnya mereka dari sekolah.

Dipimpin langsung oleh Kepala SMPN 1 Cilamaya Wetan, Ahmad Fadloli, prosesi melepas atribut sekolah sebagai tanda pelepasan siswa dengan sekolah berlangsung khidmat dan penuh haru.

“Dengan dilepasnya seluruh atribut sekolah, kami mengembalikan putra-putri kami kepada wali murid masing-masing,” ungkap Ahmad dalam sambutannya, Senin (14/5).

Ahmad mengatakan, meskipun perayaan perpisahan dengan sekolah sudah selesai, sebanyak 452 siswanya masih harap-harap cemas menunggu hasil rekapitulasi nilai dan putusan kelulusan mereka.

“Kelulusan akan keluar tanggal 28 Mei mendatang,” imbuhnya.

Masih kata dia, Ahmad mengaku berat melepas anak-anak didiknya yang sudah banyak menuai prestasi untuk sekolah. Baik dibidang akademik maupun non-akademik. Untuk itu, Ahmad berharap alumnus Sacitan bisa menjaga silaturahmi dengan sekolah melalui forum-forum alumnus yang sudah ada.

“Saya harap alumnus Sacitan seluruhnya lulus dengan nilai yang bagus serta melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi,” harapnya.

Ketua Pelaksana Pelepasan siswa SMPN 1 Cilamaya Wetan, Jajang Juhari menambahkan, selain prosesi pelepasan siswa, dalam acara yang berlangsung di halaman sekolah itu juga diisi dengan banyak kegiatan lain.

Sebelumnya, perwakilan setiap kelas dengan terampil memberikan bingkisan kado kepada guru-guru mereka tercinta, sebagai tanda hormat sekaligus kenang-kenangan dari angkatan 2017/2018.

Masih kata Jajajng, selain guru, siswa juga di beri hadiah. Mereka yang berprestasi selama di sekolah diberikan penghargaan dan bingkisan dari pihak sekolah sebagai kenang-kenangan.

“Mudah-mudahan jadi anak yang berguna untuk nusa, bangsa dan agama. Serta diterima di sekolah favorit yang mereka inginkan,” ucapnya. (wyd)