Plt Bupati Ating: Waspadalah

Plt Bupati Ating: Waspadalah

94
0
Ating Rusnatim, Plt Bupati Subang
BERBAGI

SUBANG – Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim mengimbau kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Subang supaya tetap tenang dalam menyikapi perkembangan peristiwa yag terjadi di beberapa daerah belakangan ini.

“Saya mengimbau supaya ASN tetap tenang dalam menyikapi peristiwa tidak terpengaruh peristiwa yang terjadi di beberapa baik yang di Surabaya atau daerah lainnya,” ujarnya usai memimpin Apel Pagi di Kantor Pemda Subang, Senin (14/6/2018).

Dia yakin dengan kewaspadaan yang tinggi akan bisa mengantisipasi hal-hal buruk. “Saya yakin apabila kewaspadaan tinggi, serius hal buruk tidak akan sampai terjadi,” imbuhnya.

Kalau pun ada indikasi pergerakan-pergerakan mencurigakan harus segera dilaporkan kepada instansi yang berwenang. “Informasikan saja kepada pihak yang berwenang,” katanya lagi.

Mengenai adanya warga Subang yang terlibat, pada rangakaian peristiwa Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Plt Bupati menyatakan supaya diserahkan penanganannya kepada pihak berwenang. Katera kata dia kalaupun ada warga Subang yang terlibat seperti peristiwa sebelumnya mereka beraksi di luar Subang.

“Kalau pun ada orang Subang yang terlibat seperti sebelumnya itu perbuatannya di luar Subang. Itu ‘kan peristiwanya nasional. Kita serahkan kepada Kepolisian,” imbuhnya.

Seperti dikabarkan bahwa dalam rangkaian peristiwa di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, tersiar kabar adanya dugaan warga Subang berinisial TS yang menjadi pelaku penikaman anggota Brimob. Hingga kini jenazahnya masih dalam proses identifikasi. (hms)